Dark/Light Mode

BRI Gratiskan Pengobatan Untuk 500 KK Korban Banjir di Tambun, Bekasi

Sabtu, 4 Januari 2020 05:52 WIB
Posko BRI Peduli, meringankan beban masyarakat korban banjir (Foto: Humas BRI)
Posko BRI Peduli, meringankan beban masyarakat korban banjir (Foto: Humas BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bencana banjir pada hari ketiga di Jakarta dan sekitarnya, masih menyisakan rendaman air di sebagian wilayah. Untuk memaksimalkan dan memonitoring penyerahan bantuan, jajaran manajemen Bank BRI turun langsung ke posko-posko penanganan bencana banjir di wilayah Jabodetabek pada Jumat (3/1).

Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A Chaniago meninjau langsung aktivitas posko darurat di Bintaro Tangerang Selatan. Sementara, Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto meninjau posko darurat di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Ia langsung menyerahkan bantuan, kepada lebih dari 500 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban banjir. Bantuan tersebut di antaranya pengobatan gratis kepada warga masyarakat, yang menderita berbagai penyakit bawaan pasca bencana banjir.

Baca juga : Baznas Beri Servis Motor Gratis

"Di hari ketiga ini, BRI akan tetap fokus pada pemberian bantuan untuk warga yang terdampak banjir. Pengobatan gratis adalah fokus utamanya. Tak kurang dari 500 kepala keluarga mendapatkan bantuan pengobatan gratis melalui BRI Peduli. Pengobatan diutamakan kepada anak-anak, wanita, dan lansia yang paling rentan terdampak dari bencana ini,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo.

Pengobatan gratis dilakukan di 6 titik posko darurat, yakni wilayah Bendungan Hilir, Universitas Borobudur Cipinang Melayu, Jatirahayu Pondok Gede, Tambun Bekasi, Pondok Kacang Bintaro, dan Posko Daan Mogot Kalideres.

Dalam penyelenggaraan pengobatan gratis ini, Bank BRI menggandeng BRI Medika untuk menyediakan tenaga medis beserta obat-obatan.

Baca juga : PGN Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Jakarta

“Kami berharap, langkah-langkah sosial BRI ini dapat membantu memulihkan kondisi masyarakat," kata Hari Purnomo.

Bank BRI telah mendirikan 17 posko yang dibuka untuk 24 jam selama beberapa hari kedepan. Selain itu, Bank BRI juga telah menyerahkan bantuan tanggap darurat di beberapa titik-titik lokasi seperti di daerah Sudirman, Gatot Subroto, Warung Buncit, Kalideres, Bintaro, Ciledug, Rangkas Bitung, Tambun, dan Depok.

Tak hanya itu, Bank BRI juga melibatkan internal pekerjanya untuk melakukan aksi sosial.

Baca juga : Bos Telkom Berikan Sembako Untuk Korban Banjir Di Bekasi

Melalui BRI Community yang beranggotakan para pegawai milenialnya, mereka membagi-bagikan makanan siap saji kepada para korban banjir. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.