Dark/Light Mode

PLN Sudah Nyalakan 1.096 Gardu Pasca Banjir Jakarta

Rabu, 26 Februari 2020 11:29 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, PLN UID Jakarta Raya telah menyalakan 1.096 dari 1.157 gardu listrik yang terdampak banjir di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada Selasa (25/2). Sebanyak 61 titik gardu sisanya, masih padam.

Baca juga : Megawati Perintahkan Kader PDIP Buka Dapur Umum untuk Bantu Korban Banjir Jakarta

Demi menjaga keselamatan warga, PLN memang memutus aliran listriknya ke lokasi-lokasi yang terendam banjir. "Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama," kata Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/2).

Baca juga : Ini Perubahan Rute TransJakarta

Masyarakat yang terdampak banjir, diimbau agar mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB). Selain itu, warga juga diarahkan untuk mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman, serta dapat menghubungi Pusat Informasi 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.