Dark/Light Mode

Bantu Anies, Baret Ungu Jayakarta Bersih-bersih Sisa Banjir Jakarta

Minggu, 5 Januari 2020 21:23 WIB
Menwa Jayakarta bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta, Minggu (5/1).
Menwa Jayakarta bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta, Minggu (5/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 200 personil anggota Menwa Jayakarta, yang dipimpin Raden Umar dikerahkan untuk membantu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menangani korban banjir di Jakarta. 

Pasukan baret ungu ini dengan semangat membersihkan permukiman warga yang terendam banjir. “Anggota Menwa kita pecah, disebar ke beberapa kecamatan untuk membantu Pak Anies melakukan kerja bakti bersama membersihkan lumpur, puing-puing dan sampah sisa banjir di permukiman warga yang terendam banjir,” kata Komandan Menwa (Danmenwa) Jayakarta, Raden Umar kepada RMco.id, Minggu (5/1)

Baca juga : PGN Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Jakarta

Dalam kegiatan tersebut, Menwa juga memberikan trauma healing berupa hiburan kepada anak-anak korban banjir untuk menghilangkan rasa trauma di wilayah DKI. Menwa mengajak anak-anak bernyanyi, dan meniup balon bersama, sehingga sedikit bisa melupakan kesedihan akibat rumahnya diterjang banjir. 

“Anak-anak merasa senang. Mereka ikut bernyanyi bersama sambil tertawa lepas. Trauma healing ini sangat penting untuk menghilangkan rasa trauma anak-anak korban banjir usai pergantian tahun baru 2020,” ujar alumni Universitas Negeri Jakarta ini.

Baca juga : Bamsoet: Pusat dan Daerah Harus Berkoordinasi Atasi Banjir Jabodetabek

Selain itu, lanjut Umar Resimen mahasiswa ikut mendistribusikan sembako oleh Pemprov DKI kepada korban banjir di wilayah Jakarta. “Pendistribusian sembako kita kawal agar bantuan ini tepat sasaran. Menwa bersama Pemprov DKI terus bergerak membantu korban banjir di wilayah Jakarta,” tandasnya. [FIK] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.