Dark/Light Mode

Tim Tanggap Covid-19 DKI Sebut 121 Orang Yang Dipantau Sudah Sehat

Kamis, 5 Maret 2020 11:53 WIB
Tim Tanggap Covid-19 DKI Sebut 121 Orang Yang Dipantau Sudah Sehat

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Tanggap Covid-19 DKI Jakarta Catur Leswanto mengatakan, Posko Tanggap Covid-19 sampai hari ini telah melayani panggilan telepon dan whatsapp sebanyak 2.689. Dengan demikian, intensitas kegiatan yang dilakukan di Posko cukup tinggi.

“Terkait telepon, banyak keluhan-keluhan, kalau panas dan sebagainya. Tentu dari Dinas Kesehatan akan merespons karena tidak serta-merta kalau panas berkaitan dengan virus ini. Bisa jadi penyakit-penyakit lain. Itulah yang didetailkan di masyarakat,” kata Catur di Jakarta, Kamis (5/3)

Baca juga : Kebal Coronanya, Tidak Ekonominya

Kendati begitu, kata Catur, data penelepon tidak akan dibuka ke publik untuk melindungi privasi.

“Yang pertama saya sebutkan, rincian nama itu dokumen rahasia yang tidak mungkin dibuka,” ucapnya.

Baca juga : Jubir Presiden: Semua WNI Yang Dijemput Dari Wuhan Dinyatakan Sehat

Menurutnya, saat ini pemantauan terhadap 121 orang sudah selesai dilakukan. Artinya, mereka sudah sehat sepenuhnya. 

Sementara, 145 orang masih dalam pantauan. 34 orang dalam pengawasan sudah pulang dalam kondisi sehat. Sedangkan 30 orang masih dirawat.

Baca juga : Cegah Virus Corona, Jokowi: Cek Setiap Orang yang Datang dari Luar Negeri

“Sekali lagi saya menegaskan pemahaman, pemantauan dan pengawasan jangan dimaknai bahwa dia positif. Kenapa? Karena pernyataan mengenai positif atau tidak hanya diberikan oleh Kementerian Kesehatan. Kita hanya melaksanakan tugas Pemprov DKI Jakarta dalam rangka mendeteksi,” pungkasnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.