Dark/Light Mode

Mewabahnya Corona, Penumpang MRT Masih Tinggi

Jumat, 13 Maret 2020 12:06 WIB
Foto: MRT Jakarta
Foto: MRT Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MRT Jakarta mengungkapkan di tengah kondisi meningkatnya kewaspadaan akan persebaran virus Corona COVID-19, minat masyarakat dalam menggunakan layanan MRT Jakarta masih cukup tinggi.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan pihaknya meningkatkan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut di Jakarta khususnya di lingkungan stasiun dan kereta MRT Jakarta.

Baca juga : Sylviana Murni Minta Swasta Tingkatkan Peran

Menurutnya, saat ini pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun sudah diterapkan di 13 Stasiun MRT Jakarta. Kemudian, Peningkatan pembersihan secara intensif dan berkala pada stasiun dan kereta MRT Jakarta khususnya pada area loket, mesin tiket otomatis (ticket vending machine), handrail, elevator, bangku kereta dan lain-lain.

“Pembersihan dilakukan dengan metode khusus yang dipertimbangkan dapat mencegah potensi penyebaran virus. Untuk pembersihan area loket dan mesin tiket dilakukan dengan 3 shift per harinya,” katanya dalam keterangan tertulis, yang diterima RMco.id Kamis (12/3).

Baca juga : Istri Tes Corona, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau Isolasi Diri

Kamaluddin menambahkan selain memberikan informasi melalui media digital dan media sosial, PT MRT Jakarta terus meningkatkan upaya edukasi pencegahan dan penyebaran virus COVID-19 diantaranya melalui pemasangan sejumlah poster di stasiun di titik-titik yang mudah terlihat oleh penumpang.

“Peningkatan upaya pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19 dilakukan dengan menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan seluruh Penumpang MRT Jakarta,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.