Dark/Light Mode

Mulai Senin Besok, KRL Commuterline Beroperasi Pukul 06.00-20.00 WIB

Minggu, 22 Maret 2020 09:39 WIB
Ilustrasi KRL Commuterline (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ilustrasi KRL Commuterline (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Commuter Indonesia selaku operator KRL Commuterline memutuskan mengurangi jam operasional, mulai Senin (23/3), seiring meluasnya wabah Corona atau Covid-19 di wilayah Jabodetabek. 

Keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan. Disepakati, penyesuaian waktu layanan transportasi umum di Jakarta berlaku untuk Transjakarta, MRT, dan KRL Commuterline.

Baca juga : Mulai Besok, MRT Hanya Beroperasi Dari Pukul 6 Pagi Sampai 6 Sore

"Sesuai koordinasi kami dengan Kementerian Perhubungan dan PT KCI, maka operasional KRL juga akan menyesuaikan dengan layanan transportasi Jakarta. Beroperasi mulai pukul 06.00 sampai 20.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/3).

Jumlah perjalanan KRL akan dikurangi sebanyak 276 KRL, dari 991 KRL per hari atau sekitar 28 persen. Pengurangan perjalanan KRL, utamanya dilakukan sebelum pukul 06.00 dan setelah pukul 20.00 WIB.

Baca juga : Bandara Adi Soemarmo Solo Kembali Beroperasi Normal

Sebelumnya, PT KCI telah mengurangi jadwal perjalanan KRL Commuterline rute Kampung Bandan-Jakarta Kota dan KRL relasi Depok/Bogor, sejak Sabtu (21/3).

Pengurangan jadwal itu berlaku untuk rute Kampung Bandan Jakarta-Kota, Jakarta Kota ke Depok/Bogor, Jatinegara-Depok/Bogor, dan Angke-Depok/Bogor PP.

Baca juga : Asyik, Commuterline Lintas Bekasi Kembali Ditambah

Sementara relasi  Rangkas Bitung-Tanah Abang dan Duri-Tangerang, tidak mengalami perubahan.

Info lengkap jadwal bisa dilihat melalui website https://krl.co.id dan Aplikasi KRL Access melalui Playstore/Appstore. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.