Dark/Light Mode

Hari ini, DKI Tunda Operasi Pasar Murah

Senin, 23 Maret 2020 08:53 WIB
Operasi pasar murah ditunda hindari corona
Operasi pasar murah ditunda hindari corona

RM.id  Rakyat Merdeka - Operasi Pasar Murah (OPM), di lima wilayah Kota Administrasi, Senin (23/03), dan Selasa (24/03), ditunda untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona COVID-19.

Plt Kepala Dinas Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menjelaskan, penundaan dilakukan guna menghindari potensi keramaian yang meningkatkan risiko penyebaran COVID-19.

Baca juga : Ada Corona, MPBI Tunda Aksi Tolak Omnibus Law

"Kami sudah menurunkan petugas di lapangan. Dinas PPKUKM yang berkolaborasi dengan pihak Bulog, Sugar Corporations dan Pasar Jaya yang memberikan arahan kepada masyarakat, agar menjaga jarak aman satu meter pada saat antre. Kami akan terus lakukan evaluasi terkait hal ini," kata Ratu.

Penundaan OPM tersebut terdapat di sepuluh lokasi. Yakni Pasar Pal Meriam, Pasar Cidodol, Kantor Kecamatan Tanah Abang, Pasar Pademangan Barat, Pasar Tambora, Pasar Pondok Bambu, Pasar Bukit Duri, Pasar Gondangdia, Pasar Tugu dan Pasar Slipi.

Baca juga : Wabah Corona, Bank DKI Tetap Beroperasi Penuh, Imbau Transaksi Non-Tunai

Sebelumnya, Operasi Pasar Murah telah berlangsung sejak Rabu (18/3) yang telah berjalan aman dan lancar. Namun, pada hari kelima (22/03) terkendala, karena antusiasme warga yang malah tidak menjaga jarak aman (social distancing).

Ke depan, pelaksanaan OPM akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan WHO, pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu dengan sosial distancing satu meter, serta akan dipastikan setiap yang datang memakai masker.

Baca juga : Per Hari Ini, UHAMKA Hentikan Semua Kegiatan di Kampus

"Masyarakat tetap aman dan terjamin untuk mendapatkan kebutuhan pangan yang mulai langka di tengah wabah COVID-19,"paparnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.