Dark/Light Mode

Gelar Rakornas, KNPI Siap Kawal Pembahasan Omnibus Law

Sabtu, 22 Februari 2020 18:37 WIB
Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah (kedua kanan) pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KNPI, di Jakarta, Jumat (21/2). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah (kedua kanan) pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KNPI, di Jakarta, Jumat (21/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta, Jumat (21/2). Rakornas tersebut mengambil tema "KNPI Satu Nafas". Rakornas dihadiri kader seluruh Indonesia

Dalam Rakornas ini, KNPI turut membahas terkait pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law. Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengungkapkan, saat ini pemerintah punya isu besar. Isu yang menentukan masa depan Indonesia ke depan. Yakni isu terkait Omnibus Law. 

Baca juga : BOPI Berharap Penyelenggaraan Kompetisi 2020 Terbaik

Isu Omnibus law tersebut, kata Fajrie, bisa dilihat dari sisi ekonomi, ketenagakerjaan, maupun dari sisi kebijakan terkait investasi. “Oleh karena itu, KNPI ke depan, kita siap bersama pemerintah, mengawal kesuksesan dari pengesahan di legislatif terkait isu Omnibus Law,” ujar dia.

Fajrie mengatakan, pada 2020 ini ada tiga hal yang akan dilakukan KNPI. Pertama, terkait isu nasional Omnibus Law. Kedua, pihaknya akan membentuk tim rekonsiliasi DPP KNPI. “Kita tahu saat ini ada beberapa yang mengaku KNPI. Kita bentuk tim rekonsiliasi penyatuan KNPI,” ujar Noer.

Baca juga : Menaker Siap Ubah RUU Omnibus Law

Ketiga, pihaknya juga akan membentuk tim untuk persiapan Kongres ke-16 KNPI. Fajrie pun mengimbau jajaran pengurus di daerah untuk menjalankan kegiatannya seperti biasa.

“Jangan pusing terkait isu yang disampaikan oknum yang tidak bertanggung jawab. Terkait kepengurusan, untuk yang mengaku KNPI, biar kami DPP yang menghadapi,” pungkasnya.

Baca juga : KPK Cecar Riski Sadig Soal Pembahasan DAK Tulungagung

Di pilihan lain, kubu Haris Pertama tidak mau ambil pusing dengan Rakornas KNPI kubu Fajrie. Haris mengklaim, dia adalah Ketua Umum KNPI yang sah. Dia bahkan meminta Fajrie untuk berdebat terbuka diliput media massa.

“Ayo kita berdebat. Media silakan meliput. Pemilihan Ketua Umum KNPI di Kongres sudah sah. Saya terpilih jadi ketua umum. Bisa dilihat di video yang beredar, semua bukti hasil jalannya sidang dan pengakuan kalah Noer Fajrieansyah. Ada videonya. Itu sudah tidak bisa disangkal lagi,” ujarnya, Jumat (21/2). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.