Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Covid-19

KADIN Serahkan Hand Sanitizer, Sarung Tangan dan Sembako Pada Pemprov DKI

Jumat, 27 Maret 2020 16:34 WIB
Ketua KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi saat memberikan bantuan alat kesehatan dan sembako pada Pemprov DKI Jakarta, Jumat (27/3). (Foto: Istimewa)
Ketua KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi saat memberikan bantuan alat kesehatan dan sembako pada Pemprov DKI Jakarta, Jumat (27/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/3).

Bantuan yang terdiri dari hand sanitizer, sarung tangan, hingga kebutuhan pokok tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati dan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta.

Sri mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memberikan apresiasi yang besar bagi jajaran KADIN Provinsi DKI Jakarta dan para pengusaha di bawah koordinasi KADIN Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Gandeng DMI, PMI Semprot Perkampungan Warga di Pondok Cabe

Bantuan tersebut terdiri dari 200 galon hand sanitizer, 750 pasang sarung tangan karet, 2,5 ton beras, 500 kue kaleng, 500 pack terigu, 500 pack minyak goreng, dan 12 unit bilik sterilisasi.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan saat ini komunikasi kami dengan KADIN dan juga para pengusaha di bawah koordinir KADIN DKI Jakarta ini sangat baik. Ini seperti yang disampaikan Gubernur, bahwa semua permasalahan di Jakarta tidak bisa kita selesaikan oleh Pemda saja.

Kolaborasi menjadi kata kunci, Jakarta 4.0 adalah kuncinya. Jadi, yang terjadi hari ini adalah bentuk kolaborasi yang sangat baik antara para pengusaha sebagai stakeholder dan Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.

Baca juga : Cegah Penularan Covid-19, BPJamsostek Bantu Masker dan Hand Sanitizer Untuk Pekerja

Sementara, Ketua KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 bagi para petugas medis di Provinsi DKI Jakarta.

Ia berharap, para pekerja medis tersebut dapat tetap terjaga kesehatannya dengan asupan makanan yang cukup, dan perlindungan diri yang memadai.

"Pada hari ini, saya mewakili teman-teman KADIN DKI Jakarta ingin berpartisipasi dalam meringankan beban Pemprov DKI Jakarta. Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan ini.

Baca juga : KAI Cegah Penyebaran Covid-19 di Angkutan Barang

Semoga rasa persaudaraan yang erat antara kami dengan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta bisa sama-sama menanggulangi kondisi yang sangat memprihatinkan ini, dan semoga ini akan segera berakhir," pungkas Diana. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.