Dark/Light Mode

KAI Cegah Penyebaran Covid-19 di Angkutan Barang

Jumat, 27 Maret 2020 11:46 WIB
KAI Cegah Penyebaran Covid-19 di Angkutan Barang

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh gudang, terminal dan lingkungan kerja unit angkutan barang, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di angkutan barang.

Kegiatan dilakukan secara serentak di seluruh area kerja Angkutan Barang Daop dan Divre pada Kamis (26/3). 

Baca juga : Cegah Perluasan Covid-19, Pemerintah Disarankan Batasi Migrasi Warga

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin pasokan logistik melalui kereta barang aman dan lancar, serta tidak terganggu oleh merebaknya wabah Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan.

Yuskal menambahkan, hal ini menunjukkan bahwa KAI tak hanya fokus pada pelayanan di Angkutan Penumpang, namun juga pada Angkutan Barang.

Baca juga : PWI Peduli Berikan Hand Sanitizer dan Masker Untuk Warga Bogor

KAI secara konsisten menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah kerja. Area yang dilakukan penyemprotan disinfektan meliputi kantor angkutan barang, kantor/loket ekspeditur di stasiun, terminal, gerbong barang, gudang, dan barang-barang yg datang maupun yang akan diangkut.

“Khusus untuk angkutan binatang, sementara ini kami hentikan pelayanannya selama merebaknya Covid-19, untuk mencegah penyebarannya melalui kereta barang,” tambah Yuskal.

Baca juga : Ikuti KTT Luar Biasa G20, Jokowi Diskusi Penanganan Covid-19 dengan Pimpinan Negara Dunia

Selain penyemprotan disinfektan, KAI juga membekali petugas dan ruang kerja dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, thermo gun, dan wastafel portabel sehingga kebersihan tetap terjaga.

“Semua protokol kami lakukan demi memberi pelayanan kepada pelanggan angkutan barang, dan juga kesehatan pegawai kami di lapangan. Harapannya, agar kereta api menjadi tulang punggung angkutan logistik nasional yang aman, tepat waktu, dan terjangkau,” tutup Yuskal. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.