Dark/Light Mode

Pastikan Keamanan SPBU, Pertamina Gandeng Damkar Semprot Disinfektan di Bekasi

Kamis, 2 April 2020 10:25 WIB
Pastikan Keamanan SPBU, Pertamina Gandeng Damkar Semprot Disinfektan di Bekasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) memastikan kebersihan fasilitasnya seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) & Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE), guna memberi pelayanan maksimal bagi konsumen di tengah pandemi Covid-19.

Melalui Marketing Operation Region (MOR) III Sales Area Manager Karawang, secara bertahap sebanyak 12 SPBU dan 4 SPBE di wilayah Kota Bekasi mendapat penyemprotan disinfektan di segala area.

Salah satunya, SPBU 34.17101 di Jl Raya Narogong Km 3,8 Rawalumbu Kota Bekasi.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada Jumat (27/3), bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran setempat dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Baca juga : Bantu Nutrisi Tenaga Medis Covid-19, Pertamina Berdayakan Kelompok Binaan CSR di Ternate

Unit Manager Communication Relations Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menjelaskan, upaya sterilisasi telah dilakukan secara bertahap ke SPBU & SPBE lainnya.

Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa area operasi Pertamina higienis dan telah steril dari bakteri, kuman, dan virus.

"Program penyemprotan disinfektan ini kami lakukan demi kenyamanan masyarakat yang akan mengisi BBM, sekaligus memanfaatkan fasilitas yang ada. Dalam kondisi seperti saat ini, tentunya keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas kami,” tutur Dewi.

Pertamina tetap beroperasi, meski sebagian besar masyarakat saat ini mengikuti arahan pemerintah untuk bekerja, bersekolah dan beribadah di rumah.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang Dikeluarkan Jokowi

Aksi berdiam diri di rumah dilakukan untuk meredam penyebaran virus Covid-19.

Mendukung upaya tersebut, Pertamina juga menyediakan layanan antar untuk pembelian produk BBM dan LPG non subsidi Pertamina.

Melalui program Pertamina Delivery Service, masyarakat yang membutuhkan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. Cukup menyebutkan produk yang diinginkan dan alamat pengantaran, produk non subsidi Pertamina akan diantar oleh petugas resmi Pertamina.

“Kami juga menjaga keamanan dari sisi petugas, di mana petugas pengantar akan dilengkapi dengan masker dan sarung tangan untuk menjaga kebersihan dirinya,” tambah Dewi.

Baca juga : Berdayakan UMKM, Pertamina Bantu Petugas SPBU

Untuk Informasi produk dan layanan antar BBM serta LPG, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.