Dark/Light Mode

Khawatir Jadi Klaster Baru Covid, CFD Sudirman-Thamrin Bakal Disetop Lagi

Rabu, 24 Juni 2020 13:12 WIB
Car Free Day pertama yang digelar Pemprov DKI di masa pandemi Covid-19, Minggu (21/6), setelah disetop sejak 12 Maret 2020. (Foto: Dwi Pambudo)
Car Free Day pertama yang digelar Pemprov DKI di masa pandemi Covid-19, Minggu (21/6), setelah disetop sejak 12 Maret 2020. (Foto: Dwi Pambudo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menyetop kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor alias Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo berupaya mencari alternatif tempat lain. Agar masyarakat tak terfokus di kawasan Sudirman-Thamrin, dan menghindari risiko munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca juga : Tara Basro Baru Nikah, Calon Anak Diprediksi Tampan

“Dalam evaluasi, banyak warga jauh-jauh datang ke Sudirman-Thamrin untuk berolahraga di area CFD. Semua daerah terpusat ke situ. Mungkin, akan lebih baik kalau dipolarisasi," kata Syafrin di Jakarta, Rabu (24/6).

Menurutnya, akan ada semacam tempat alternatif lain untuk memberikan ruang bagi masyarakat, di luar kawasan Sudirman-Thamrin. “Misalnya, bisa memakai jalan yang ditutup, menggunakan ruang taman, dan sebagainya. Nanti, semua wilayah kota, kita carikan tempat-tempat yang bisa kita gunakan sebagai ruang aktivitas olahraga,” jelasnya.

Baca juga : Di Luar 66 RW PSBL, Ada 31 RW Rawan Covid-19, PSBB Transisi Bakal Disetop Nggak Nih?

"Saat ini, masing-masing wilayah kota sedang melakukan inventarisasi. Nanti, akan ada informasi lebih lanjut dari para Wali Kota. Kami akan berupaya menyediakan tempat olahraga untuk masyarakat. Tidak ada aktifitas ekonomi,” tutup Syafrin. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.