Dark/Light Mode

Khawatir Jadi Klaster Baru Covid, CFD Sudirman-Thamrin Bakal Disetop Lagi

Rabu, 24 Juni 2020 13:12 WIB
Car Free Day pertama yang digelar Pemprov DKI di masa pandemi Covid-19, Minggu (21/6), setelah disetop sejak 12 Maret 2020. (Foto: Dwi Pambudo)
Car Free Day pertama yang digelar Pemprov DKI di masa pandemi Covid-19, Minggu (21/6), setelah disetop sejak 12 Maret 2020. (Foto: Dwi Pambudo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menyetop kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor alias Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo berupaya mencari alternatif tempat lain. Agar masyarakat tak terfokus di kawasan Sudirman-Thamrin, dan menghindari risiko munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Mewujudkan Kepastian Baru dengan Protokol Kesehatan

“Dalam evaluasi, banyak warga jauh-jauh datang ke Sudirman-Thamrin untuk berolahraga di area CFD. Semua daerah terpusat ke situ. Mungkin, akan lebih baik kalau dipolarisasi," kata Syafrin di Jakarta, Rabu (24/6).

Menurutnya, akan ada semacam tempat alternatif lain untuk memberikan ruang bagi masyarakat, di luar kawasan Sudirman-Thamrin. “Misalnya, bisa memakai jalan yang ditutup, menggunakan ruang taman, dan sebagainya. Nanti, semua wilayah kota, kita carikan tempat-tempat yang bisa kita gunakan sebagai ruang aktivitas olahraga,” jelasnya.

Baca Juga : Triwulan I, Perdagangan Berjangka Komoditas Tumbuh 40 Persen

"Saat ini, masing-masing wilayah kota sedang melakukan inventarisasi. Nanti, akan ada informasi lebih lanjut dari para Wali Kota. Kami akan berupaya menyediakan tempat olahraga untuk masyarakat. Tidak ada aktifitas ekonomi,” tutup Syafrin. [MRA]