Dark/Light Mode

Sambangi Curug Parigi, Wakil Wali Kota Bekasi Geleng-geleng Lihat Tumpukan Sampah

Rabu, 8 Juli 2020 17:56 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto  (topi merah) saat menyambangi Curug Parigi, Rabu (8/7).
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (topi merah) saat menyambangi Curug Parigi, Rabu (8/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto  didampingi istri meninjau kondisi lokasi wisata Curug Parigi yang berada di Pangkalan 5, Kecamatan Bantargebang Rabu pagi (08/07)

Curug yang kini menjadi destinasi wisata bagi para pesepeda ini kondisinya sangat memprihatinkan. Terlihat dari masih banyaknya sampah yang berada di sekitaran curug. Umumnya, sampah tersebut didominasi sampah plastik.

Menindaklanjuti hal ini, Tri langsung memerintahkan Tim Katak dari Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan sampah yang mengganggu keasrian wisata yang sering disebut “Niagara Mini” Kota Bekasi.

Berita Terkait : Risma Harusnya Tunjukin Ketegaran Dan Kesabaran

“Saya meminta bantuan Tim Katak, lalu juga pengelola wisata yang sebagian besar adalah warga sekitar untuk turut menjaga kebersihan,” tuturnya

Lebih lanjut, Tri juga meminta kepada pengelola untuk menata para pedagang agar tidak menggunakan lahan yang berada di pinggir kali.

“Selain rawan, kan juga ganggu estetika. Jadi harus ditata supaya lebih rapih,” katanya kepada pengelola.

Baca Juga : Di masa Pandemi, Sharp Berhasil Capai 20 Juta Produksi Lemari Es

Tri berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah, Curug Parigi bisa menjadi salah satu objek destinasi para wisatawan lokal dan domestik.

Curug Parigi merupakan air terjun mini yang dihiasi bebatuan alami. Keeksotisannya banyak menarik wisatawan lokal datang ke sini. 

Tri berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah, Curug Parigi bisa menjadi salah satu objek destinasi para wisatawan lokal dan domestik. [KRS]