Dark/Light Mode

Hijaukan Lingkungan di Masa Pandemi, Wakil Wali Kota Bekasi Pimpin Gerakan Tanam 1.000 Pohon Buah

Sabtu, 13 Juni 2020 18:00 WIB
Hijaukan Lingkungan di Masa Pandemi, Wakil Wali Kota Bekasi Pimpin Gerakan Tanam 1.000 Pohon Buah

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk program penghijauan lingkungan dan penganekaragaman pangan, para unsur masyarakat, perwakilan pelajar dan aparatur Kota Bekasi melakukan penanaman 1.000 bibit pohon sukun dan sawo manila dijalan baru Underpass Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu, (13/6). 

Program penanaman pohon ini ditujukan untuk menghijaukan lingkungan di Kota Bekasi. Tepatnya, di area jalan raya.

Baca juga : Mudahkan Pemeriksaan Kesehatan di Masa Pandemi, Prodia Hadirkan Telekonsultasi bagi Pelanggan

“Di masa pandemi Covid-19, aktivitas positif seperti ini harus kita lakukan. Demi menciptakan lingkungan yang asri dan sejuk," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Tri menjelaskan, penanaman yang dimulai hari ini akan memberikan alternatif bahan pangan bagi masyarakat sekitar. 

Baca juga : Pertamina Gelar Pelatihan Online Digital Marketing

Seperti diketahui, pohon sukun dan sawo ini bisa diolah menjadi bahan pangan, dengan kandungan karbohidrat yang baik sebagai pengganti nasi.

Tri juga mengingatkan warganya, untuk selalu membersihkan lingkungan sekitar. Agar tercipta lingkungan yang nyaman, dan mengupayakan Kota Bekasi agar dikenal sebagai kota yang asri. Supaya orang yang datang ke kota Patriot merasa nyaman.

Baca juga : Sandi: Di Tengah Pandemi, Jaga Ketahanan Pangan dari Rumah

Jalanan yang sebelumnya kurang terawat itu bisa dijadikan sebagai area CFD di wilayah sekitar. Sehingga, masyarakat di wilayah Bekasi Timur tidak perlu lagi datang ke CFD yang ada di Jl. Ahmad Yani. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.