Dark/Light Mode

Dua Polisi Terluka, Dua Mobil Terbakar, Kantor Rusak

Polsek Ciracas Diserang 100 Orang Tak Dikenal, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Langsung Ngecek

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:07 WIB
Dua Polisi Terluka, Dua Mobil Terbakar, Kantor Rusak Polsek Ciracas Diserang 100 Orang Tak Dikenal, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Langsung Ngecek

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman turun langsung mengecek Polsek Ciracas, yang diserang sekitar 100 orang tak dikenal pada Sabtu (29/8) pukul 01.45 WIB.

Insiden tersebut menyebabkan dua anggota polisi terluka, dan kerusakan fisik Mapolsek. Pagar roboh, kaca pecah. 

Baca juga : Kalau Ditutup-tutupi, Gimana Bisa Distop Penyebarannya

Dua mobil yang jadi korban adalah satu pick up patroli polisi, dan satu lagi mobil mini bus warna putih. Tepat di depan Gedung Polsek Ciracas.

"Iya, Pak Kapolda sama Pak Pangdam sudah mengecek langsung ke sini. Tadi sudah menyampaikan juga ke temen-temen media," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Polsek Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Sabtu (29/8).

Baca juga : 3 Juta Warga Jakarta Belum Dapat Sertifikat Tanah

"Memang benar, ada sekitar 100 orang tak dikenal yang menyerang Polsek Ciracas. Satu mobil operasional Wakapolsek rusak dibakar dan mobil bus operasional kacanya pecah. Anggota Polsek Ciracas yang terluka, sebetulnya ada tiga. Tapi, yang luka ada dua. Lukanya di bagian jari. Satunya lagi tidak apa-apa," imbuhnya.

Satu anggota polisi yang mengalami luka dalam penyerangan, ketika itu sedang melintas di sekitar Polsek Ciracas. Kedua polisi yang mengalami luka-luka dirawat di RS Bhayangkara Kramat Jati.

Baca juga : Mudahnya Membuat SIM di Polres Metro Bekasi Kota

Hingga kini, peristiwa tersebut masih didalami oleh tim kepolisian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.