Dark/Light Mode

Positivity Rate 9,8 Persen

DKI Laporkan 941 Kasus Baru dan 729 Kasus Sembuh

Selasa, 1 September 2020 18:46 WIB
Satpol PP DKI Jakarta melaksanakan Operasi Tertib Masker atau bisa disebut Tibmask di Kawasan Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (1/9). (Foto: Satpol PP DKI)
Satpol PP DKI Jakarta melaksanakan Operasi Tertib Masker atau bisa disebut Tibmask di Kawasan Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (1/9). (Foto: Satpol PP DKI)

 Sebelumnya 
Positivity rate adalah rasio antara jumlah orang yang mendapat hasil positif lewat tes Covid-19, dengan total jumlah tes.

Positivity rate ini hanya bisa dianggap valid, apabila standar jumlah tes yang ditetapkan telah terpenuhi. Bila jumlah tesnya sedikit, maka indikator positivity rate tersebut patut diragukan.

Baca juga : Kasus Baru Naik 3.308, Kasus Sembuh Nambah 1.902

Dari total kasus terkonfirmasi yang berjumlah 941, sebanyak 8.764 di antaranya merupakan kasus aktif atau pasien dalam perawatan. Naik 195 dibanding data sebelumnya.

Sementara kasus sembuh, kini mencapai angka 31.267. Atau bertambah 729, dibanding data Senin (31/8). Dengan tingkat kesembuhan 75,8 persen, di atas angka nasional yang besarnya 72,1 persen.

Baca juga : Positivity Rate Corona DKI 10%, Keterisian RS Dan ICU Meningkat

Sedangkan pasien Covid yang meninggal dunia pada hari ini, bertambah 17. Sehingga jumlahnya, menjadi 1.219. Dengan tingkat kematian 3 persen, di bawah angka nasional yang mencapai 4,2 persen. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.