Dark/Light Mode

PMI Krisis Stok

Relawan Kesehatan Gelar Donor Darah

Minggu, 15 November 2020 18:53 WIB
Kegiatan donor darah digelar Relawan Kesehatan, di Serang, Banten, Minggu (15/11).
Kegiatan donor darah digelar Relawan Kesehatan, di Serang, Banten, Minggu (15/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan anggota Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia bersama warga perumahan Banten Metropolis Residence (BMR), Serang, Banten, mengadakan acara donor darah, Minggu (15/11).  Kegiatan ini dilakukan  sebagai bentuk kepedulian Rekan Indonesia Kabupaten Serang terhadap krisis persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

 Ketua Rekan Indonesia Kabupaten Serang, Suyanto mengapresiasi antusias warga ikut donor darah. Tapi karena kondisi pandemi Covid-19, panitia membatasi peserta. 

Baca juga : Mendagri Tito: Pemilihan Kepala Desa 2020 Ditunda

"Panitia membatasi hanya 210 orang pendonor," ujar Suyanto.

Dia berjanji akan menggelar acara serupa bulan depan.  Ditegaskannya, pelaksanaan donor darah dilakukan pihaknya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : DKI Dianggap Tak Maksimal

Seperti diketahui, PMI mengalami krisis stok darah. Hal itu juga terjadi PMI Cabang Kabupaten Serang. Biasanya dalam satu hari ada 10-20 orang yang melakukan donor darah ,saat ini hanya 3-5 orang pendonor saja. QAR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.