Dark/Light Mode

Banjir Bandang Di Papua

46 Korban Wafat, Kapolda Papua Bantu Evakuasi

Minggu, 17 Maret 2019 10:49 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar didampingi beberapa pejabat membantu evakuasi korban di Jayapura pada Minggu (17/3). (Foto : istimewa)
Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar didampingi beberapa pejabat membantu evakuasi korban di Jayapura pada Minggu (17/3). (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah korban meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura, Papua terus meningkat. Kabar teranyar, saat ini tercatat korban meninggal mencapai 46 orang. Kapolda Papua membantu evakuasi.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar didampingi beberapa pejabat setempat memimpin evakuasi korban banjir di beberapa lokasi yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3) pagi.

Baca juga : Ekspor Ikan Asal Papua Diminta Tidak Lewat Surabaya

Dalam evakuasi tersebut, mantan Kapolda Papua Barat itu mengungkapkan, ada 46 jenazah yang ditemukan di sejumlah titik atau lokasi yang terdampak banjir di Kabupaten Jayapura.

Update terakhir jumlah korban yang meninggal dunia menjadi 46 orang dan 38 jenazah telah dievakuasi ke RS Bhayangkara, Kota Jayapura. "Tiga jenazah di RS Marthin Indey, lima jenazah di RS Yowari," katanya seperti dilansir antara.

Baca juga : Ibu Iriana Pantas Jadi Ibu Panutan

Kini, kata dia, Polri dibantu pihak terkait sedang melakukan proses identifikasi di RS Bhayangkara. "Saat ini sedang dilakukan proses identifikasi di RS Bhayangkara Polda Papua," katanya.

Kepala BPBD Kabupaten Jayapura, Sumartono kepada Antara di Jayapura, Ahad mengakui, saat ini tercatat 46 orang meninggal dunia dan puluhan korban lainnya menderita luka-luka. Kawasan terparah berada di sekitar Sentani dan Doyo, katanya seraya menambahkan, petugas masih disebar memantau ke lapangan. “Mudah-mudahan korban yang meninggal tidak bertambah,” harap Sumartono.

Baca juga : Bawaslu: Politisasi Dana Bantuan Kejahatan Serius

Dia mengatakan, untuk meringankan beban para korban banjir pihaknya sudah memberikan makanan siap santap. Makanan siap santap itu diberikan kepada masyarakat yang mengungsi di kawasan perkantoran Bupati Jayapura di gunung merah dan beberapa lokasi lainnya, ujarnya.

Banjir bandang yang melanda sembilan distrik di Kabupaten Jayapura akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Sabtu (16/3) alam. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.