Dark/Light Mode

Kabel Keseret Tronton di Matraman, Tiang Miring, Bus Transjakarta Tak Bisa Lewat

Minggu, 29 November 2020 12:37 WIB
Kondisi kabel listrik udara yang menjuntai di tengah badan jalan, Minggu (29/11) pagi.
Kondisi kabel listrik udara yang menjuntai di tengah badan jalan, Minggu (29/11) pagi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Arus lalu lintas di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, terhalang oleh kabel listrik udara yang menjuntai di tengah badan jalan, Minggu (29/11) pagi.

Berdasarkan saksi mata, kabel listrik yang menjuntai ini ketarik okeh kendaraan besar. "Tadi subuh ada truk tronton pengangkut alat berat. Pas lewat kabelnya nyangkut da ketarik," ujar warga bernama Wahyu (25), di lokasi.

Baca juga : LRT Dan Bus TransJakarta Tak Saling Bunuh Trayek

Untungnya, lanjut Wahyu, tidak ada percikan api saat kabel terseret truk tronton. Hanya saja, listrik di sekitar lokasi langsung padam.

Kabel udara yang menjuntai ini dari tiang listrik di trotoar Jalan Matraman Raya, tepatnya di dekat Halte Transjakarta Kebon Pala, Jatinegara. Tiang listriknya juga miring akibat kejadian ini.

Baca juga : Permintaan Meningkat, Bursa Berjangka Jakarta Siapkan Pasar Emas dan Kopi

Kabel yang ketarik ini pun menghalangi lalu lintas. Salah satu yang jadi korban adalah Bus Transjakarta di Koridor 5 rute Kampung Melayu-Ancol. Kendaraan besar juga tak bisa lewat.

Senior Manager General Affairs Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin menyebut, pihaknya langsung mengerahkan petugas untuk mengecek lokasi kejadian. Selanjutnya, petugas PLN di lokasi mengevakuasi kabel. Butuh waktu cukup lama karena kabel ini berjenis tegangan tinggi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.