Dark/Light Mode

Ini Daftar Rumah Sakit Rujukan Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Minggu, 10 Januari 2021 20:30 WIB
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti. (Ist)
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyiapkan sejumlah rumah sakit rujukan bagi para korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti menyebutkan, rumah sakit rujukan yang disiapkan di antaranya RS POLRI dan RSCM, RSUD Koja, RSUD Tanjung Priok dan RSUD Cilincing.

Baca juga : RS Polri Terima 7 Kantong Jenazah Berisi Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air SJ182

Di samping itu, sambung Widyastuti, pihaknya juga akan memberikan pendampingan psikososial untuk para keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

"Untuk pendampingan psikososial dalam proses disiapkan," ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Baca juga : Wapres Ma`ruf Ucapkan Belasungkawa Atas Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

Ia juga menerangkan, sejak kemarin pihaknya telah menyiapkan sejumlah bantuan berupa ambulans dan tim kesehatan. Bantuan ini disiagakan di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok.

"Ada 12 ambulans yang disiapkan. Tiga ambulans dengan petugasnya siaga di posko. Yang lain siaga di tempat masing-masing, bergerak sesuai kondisi," katanya.

Baca juga : Tim Gabungan Temukan Titik Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya

Sampai saat ini proses pencarian korban pesawat Sriwijaya Air masih dilakukan. Dinkes DKI terus berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD DKI Jakarta selama proses pencarian korban. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.