Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DKI Punya Sekda Definitif, Wagub Yakin Kinerja Pemprov Bakal Lebih Optimal

Senin, 18 Januari 2021 20:39 WIB
Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta terpilih Marullah Matali di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (18/1) sore. (Foto: PPID DKI Jakarta)
Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta terpilih Marullah Matali di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (18/1) sore. (Foto: PPID DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) optimistis kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan membaik setelah memiliki Sekretaris Daerah (Sekda).

"Saya kira kinerja ke depan jauh lebih baik dengan kehadiran Sekda," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (18/1).

Baca juga : Pengemudi Dan Konsumen Waswas Bakal Dirugikan

Riza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memang sudah lama menunggu sosok Sekda baru sebagai pengganti Sekda sebelumnya, Saefullah, yang wafat akibat Covid-19. Sebab, dengan adanya Sekda definitif, kinerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bisa lebih optimal.

"Kami memastikan proses dan kinerja, program-program ke depan bersama Gubernur dan Sekda berjalan baik. InsyaAllah bisa lebih baik lagi," yakinnya. Diketahui, Sekda terpilih, Marullah Matali baru saja dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan di Balaikota, Senin (18/1) sore.

Baca juga : Kukuhkan 22 Bunda Literasi, Banyuasin Konsisten Dorong Masyarakat Cerdas

Jabatan Sekda sepeninggal Saefullah, lowong dan hanya diisi Penjabat Sekda yang dijabat oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Keuangan Sri Hartati. Marullah terpilih menjadi Sekda setelah mengikuti seleksi terbuka dan mendapatkan skor tertinggi mengalahkan kandidat lainnya.

Marullah yang sebelumnya menjadi Wali Kota Jakarta Selatan berjanji, amanat yang diberikan Gubernur Anies akan dijalankan dengan baik. Dia mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bersama-sama menanggulangi segala krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Baca juga : Supaya Semangat, Wajibkan Anak Sarapan Pagi Dengan Makanan Bergizi

"Alhamdulillah, dengan amanat baru ini, saya mengharapkan seluruh ASN di DKI Jakarta semakin kompak menanggulangi dampak pandemi yang masih belum hilang. Hal ini harus kita tuntaskan agar segala kendala dalam menjalankan visi dan misi gubernur bisa diminimalisir saat masa Covid-19," janji Marullah. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.