Dark/Light Mode

DKI Punya Sekda Definitif, Wagub Yakin Kinerja Pemprov Bakal Lebih Optimal

Senin, 18 Januari 2021 20:39 WIB
Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta terpilih Marullah Matali di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (18/1) sore. (Foto: PPID DKI Jakarta)
Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta terpilih Marullah Matali di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (18/1) sore. (Foto: PPID DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) optimistis kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan membaik setelah memiliki Sekretaris Daerah (Sekda).

"Saya kira kinerja ke depan jauh lebih baik dengan kehadiran Sekda," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (18/1).

Berita Terkait : Dilantik Jadi Sekda, Anies Minta Marullah Bikin Kompak Birokrasi Atasi Pandemi

Riza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memang sudah lama menunggu sosok Sekda baru sebagai pengganti Sekda sebelumnya, Saefullah, yang wafat akibat Covid-19. Sebab, dengan adanya Sekda definitif, kinerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bisa lebih optimal.

"Kami memastikan proses dan kinerja, program-program ke depan bersama Gubernur dan Sekda berjalan baik. InsyaAllah bisa lebih baik lagi," yakinnya. Diketahui, Sekda terpilih, Marullah Matali baru saja dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan di Balaikota, Senin (18/1) sore.

Berita Terkait : Wali Kota Jaksel Marullah Matali Terpilih Jadi Sekda DKI

Jabatan Sekda sepeninggal Saefullah, lowong dan hanya diisi Penjabat Sekda yang dijabat oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Keuangan Sri Hartati. Marullah terpilih menjadi Sekda setelah mengikuti seleksi terbuka dan mendapatkan skor tertinggi mengalahkan kandidat lainnya.

Marullah yang sebelumnya menjadi Wali Kota Jakarta Selatan berjanji, amanat yang diberikan Gubernur Anies akan dijalankan dengan baik. Dia mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bersama-sama menanggulangi segala krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Rekor Tertinggi Covid-19 Jakarta, Hari Ini Nambah 3.476 Kasus

"Alhamdulillah, dengan amanat baru ini, saya mengharapkan seluruh ASN di DKI Jakarta semakin kompak menanggulangi dampak pandemi yang masih belum hilang. Hal ini harus kita tuntaskan agar segala kendala dalam menjalankan visi dan misi gubernur bisa diminimalisir saat masa Covid-19," janji Marullah. [FAQ]