Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Semangat, Wajibkan Anak Sarapan Pagi Dengan Makanan Bergizi

Selasa, 24 November 2020 18:18 WIB
Presenter Donna Agnesia/Foto: Merry Apriyani
Presenter Donna Agnesia/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi mengharuskan anak-anak belajar dan bermain di rumah. Tak mau kalah dengan keadaan, Donna Agnesia menyiapkan anak agar siap menjalankan aktivitas sepanjang hari meski di rumah saja.

“Pandemi ini membuat saya benar-benar bekerja dan bermain bersama anak-anak di rumah. Meski di rumah aja, mereka juga perlu fokus dan semangat buat belajar dan bermainnya,” jelas Donna.

Diakui presenter olahraga ini, tidak mudah membagi waktu antara bekerja dari rumah sekaligus menemani tiga anak belajar dari rumah. 

Meski begitu, istri Darius Sinathrya itu sadar pembelajaran jarak jauh selama pandemi cukup menyita energi dan konsentrasi anak-anak.

Baca juga : Sidang Perdana Gugatan UU Ciptaker, KSPI Harap Hakim MK Dengar Suara Buruh

“Jadi saya perlu mempersiapkan asupan zat gizi seimbang terutama saat sarapan, sebagai awal menjalani hari dengan semangat. Sarapan menjadi penting sebagai energi anak-anak belajar,” katanya lagi.

Ahli gizi Rita Ramayulis sependapat. Selama pandemi, anak-anak melakukan pembelajaran jarak jauh, rata-rata menghabiskan 5 sampai 7 jam belajar secara daring. 

Mereka pun perlu selalu fokus dan berkonsentrasi agar tetap dapat mengikuti pembelajaran dengan baik. Karena itu, sang buah hati butuh gizi yang seimbang untuk menjaga kesehatannya.

“Salah satu sumber gizi adalah serealia utuh, karena serealia utuh memiliki keseluruhan tiga lapisan (kulit, endosperma dan inti) yang mengandung lebih banyak serat, vitamin B, karbohidrat dan protein,” jelasnya.

Baca juga : Sabam Sirait: Semangat Juang Pahlawan Harus Jadi Kekuatan Hadapi Persaingan Global

Rita mengatakan, vitamin B dan zat besi juga berperan penting dalam membantu mengoptimalkan fungsi organ dan jaringan tubuh anak. Karenanya sangat dianjurkan untuk diberikan dalam menu makanan dan minuman sehari-hari pada anak.

Kombinasi vitamin B (B2, B3, B6, B9) membantu proses metabolisme energi sedangkan zat besi merupakan komponen hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh termasuk otak.

Business Executive Officer Nestle Breakfast Cereals Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, komitmen Nestlé membantu 50 juta anak menjalani hidup lebih sehat. Pihaknya mengajak anak-anak Indonesia menjalankan gaya hidup sehat dan aktif dengan menghadirkan KOKO Dance.

Gerakan dance yang dipandu KOKO Koala bisa dilakukan di sela-sela waktu istirahat agar anak-anak tetap gembira dan semangat menjalani kegiatan belajar.

Baca juga : Yuk, Donor Darah Dengan Tetap Menerapkan Prokes

“Ini wujud nyata komitmen Nestle Koko Krunch Nutrismarta membantu orang tua dalam menyediakan sarapan yang memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak,” tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.