Dark/Light Mode

Perhatian, Perhatian, Pintu Air Karet Siaga 3

Jumat, 19 Februari 2021 05:23 WIB
Perhatian, Perhatian, Pintu Air Karet Siaga 3

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat Ibu Kota untuk mewaspadai potensi banjir, imbas kenaikan tinggi muka air (TMA) di Pintu Air Karet yang mencapai 550 cm pada Jumat (19/2) pukul 05.00 WIB.

Baca juga : Jakarta Waspada Banjir, Pintu Air Manggarai Siaga 3

Karena itu, warga di 8 wilayah DKI: Grogol, Kali Anyar,  Jati Pulo, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Tomang, dan Petamburan diminta ekstra waspada. 

Baca juga : Naik Ring, Pacman Minta Bayaran Rp 560 Miliar

Tim Reaksi Analisis dan Kebencanaan (TREAK), PSTA-LAPAN memperkirakan, akan terjadi hujan ekstrem di kawasan Jakarta pada 19-20 Februari 2021 sejak pukul 23.00 WIB dengan intensitas yang meluas dan memanjang hingga meliputi Bekasi, Depok, Tangerang hingga Karawang.

Baca juga : Perhatikan Curhat Sang Mantan

Hujan ekstrem tersebut diprediksi mencapai intensitas maksimum pada pukul 05.00 WIB. Setelah itu, intensitas akan berkurang terhadap waktu. Namun, hujan dalam skala meso atau luas, diramal terjadi secara persisten sepanjang hari hingga pukul 17.00 WIB di kawasan Jakarta dan sekitarnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.