Dark/Light Mode

Hujan Deras, Rumah Wakil Rakyat Senayan Di Kalibata Terendam Air 20 Cm

Jumat, 19 Februari 2021 00:03 WIB
Kondisi banjir di kawasan rumah dinas DPR Blok E3 di Kalibata Jakarta.
Kondisi banjir di kawasan rumah dinas DPR Blok E3 di Kalibata Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompleks rumah wakil rakyat Senayan di Kalibata, Jakarta Selatan, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 20 cm. 

Air menggenangi rumah di Blok E nomor 392, 393, 394, 405, 406 dan 407.Blok E adalah rumah wakil rakyat milik Fraksi PDI Perjuangan. 

Baca juga : Hujan Deras, Sejumlah Titik Ibu Kota Tergenang

Sekjen DPR, Indra Iskandar membenarkan, adanya air tersebut. Dan ketinggian air mencapai 20 cm. Dia menjelaskan, blok E yang tergenang air ditempati wakil rakyat dari PDIP.

Tadi pas hujan besar satu jam yang lalu pas hujan besar tadi. Di atas mata kaki sekitar 15-20 cm. Ada yang cuma sampe carport ada yang masuk ke dalam rumah nomor 392, 394 di blok E ada yang masuk ke rumah ada yang hanya di carport," ujar Indra.

Baca juga : Andalan Tuan Rumah Gagal Ke Semifinal Australia Open

Indra menyampaikan, jika saluran air atau drainase di komplek tersebut sudah diperbesar. Namun tempat menampung saluran air dari Pemda DKI Jakarta tidak dapat menampung air. "Jadi saluran di dalam kompleks ini sudah kita besarkan, tapi drainase di Pemda DKI itu nggak nampung drainase," ucapnya.[FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.