Dark/Light Mode

Dukung PPKM Mikro, Kelurahan Warakas Gelar Gerebek Masker

Minggu, 28 Februari 2021 16:25 WIB
Dukung PPKM Mikro, Kelurahan Warakas Gelar Gerebek Masker

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menggelar kegiatan "gerebek masker" terhadap warganya di RW 04, RW 06, dan RW 08, pada Sabtu (27/2). Mereka juga membagikan sekitar 2.000 masker.

Kegiatan ini, sudah digalakkan selama sebulan ini. Dilakukan setiap akhir pekan. Kelurahan Warakas menggandeng FKDM, LMK, RW, RT, Mitra Jaya, Pokdarkamtibmas, satpol PP, dengan didampingi tiga pilar, taitu Lurah, Babinsa, dan Bimas.

Lurah Warakas Makhrus Nugroho menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan gerebek masker yang mengedepankan cara humanis untuk menegakkan protokol kesehatan.

Baca juga : Resso Dukung Kolaborasi Kreatif dan Ekspresi Diri Melalui Musik

"Kegiatan berkala dan terus menerus ini harus terus dilaksanakan. Dengan kebersamaan ini diharapkan masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini, khususnya di masa PPKM Mikro," ujarnya, Minggu (28/2).

Dalam kegiatan ini, semua pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, akan diberhentikan. Mereka diberikan pemahaman soal protokol kesehatan, dan kemudian diberikan masker. Masyarakat yang kena gerebek masker, tampak malu-malu.

Babinsa Warakas, Serma Agus Susilo dari satuan Koramil Tanjung Priok yang mengawal acara juga meminta masyarakat disiplin. "Tak ada pilihan, semua masyarakat Warakas harus bermasker atau kena disiplin dari saya," tegasnya.

Baca juga : Kunjungi NTT, Jokowi Ajak Masyarakat Pakai Masker

Dengan disiplin menggunakan masker, minimal kita sudah berusaha memutus mata rantai virus ini.

Organisasi terbesar yang ada di Kelurahan Warakas yaitu Mitra Jaya Koramil Tanjung Priok juga turut menurunkan anggotanya untuk membantu kegiatan ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menekan pandemi virus Covid-19 ini, khususnya di Kelurahan Warakas. Yah Bismillah ya, pandemi segera berakhir," harap Ketua Mitra Jaya Kelurahan Warakas, Romdhoni. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.