Dark/Light Mode

Kunjungi NTT, Jokowi Ajak Masyarakat Pakai Masker

Kamis, 25 Februari 2021 06:36 WIB
Presiden Jokowi/IG
Presiden Jokowi/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Setibanya di Maumere, Kabupaten Sikka, Jokowi mengajak masyarakat yang menyambutnya agar tetap menggunakan masker.

Kedatangan Jokowi ke Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete. Dalam perjalanan, masyarakat menunggu rangkaian rombongan di pinggir jalan. Saat perjalanan, kendaraan yang membawa rombongan melambat, masyarakat langsung maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti.

Baca juga : Beko Ajak Masyarakat Indonesia Rintis Bisnis Kuliner

Jokowi sempat keluar dari jendela atap mobil untuk menyapa warga yang sudah menunggunya. Kesempatan itu  dimanfaatkan untuk mengajak warga menggunakan masker. Ia juga membagikan souvenir yang isinya antara lain masker.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul menjelaskan, kerumunan masyarakat yang mendekati mobil Presiden Jokowi di NTT itu bukan karena diundang. 

Baca juga : Energen Ajak Masyarakat Sarapan Sehat dan Bergizi

"Rasa cinta mereka kepada Presiden. Tapi itulah rasa mereka yang datang, Presidennya yang sangat santun dan rendah hati, mereka mau lihat," ujar Ruhut kepada wartawan, Rabu (24/2).

Ruhut pun mengaku belum lama ini dari NTT. Selain zona hijau, Ruhut mengungkapkan bahwa masyarakat daerah itu patuh protokol kesehatan. "Di manapun mereka selalu pakai masker," tuturnya.

Baca juga : Boncos Bikin Gol, Solskjaer Masih Banggakan Martial

Menurutnya, kunjungan kerja Presiden ke NTT sangat bermanfaat bagi masyarakat di sana.

“Itu kan bapak presiden dalam rangka melaksanakan kegiatan berkaitan dengan yang kita tahu masalah pertanian, untuk membantu kesejahteraan masyarakat di NTT, supaya pembangunan semakin baik," pungkasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.