Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tekan Penularan Corona, Mubaligh Solo Raya Ingatkan Disiplin Prokes Covid-19

Rabu, 3 Maret 2021 15:50 WIB
Mubaligh Solo Raya, Ustaz Azzam Sudarmadi Putra. (Foto: Istimewa)
Mubaligh Solo Raya, Ustaz Azzam Sudarmadi Putra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Februari, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan analisa, evaluasi serta pembinaan dalam membangun Kampung Tangguh Nusantara di setiap wilayah masing-masing dalam rangka penanganan dan penekanan angka penularan Covid-19.

Instruksi tersebut merupakan tindak lanjut atas hasil pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali tahap II yang dinilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) kurang maksimal.

Mubaligh Solo Raya, Ustaz Azzam Sudarmadi Putra, mendukung instruksi Kapolri soal gotong royong dalam membasmi wabah Covid-19 di Indonesia.

Ketua Sekolah Tinggi Islam Al Mukmin (STIM) Ngruki Sukoharjo itu pun memberikan imbauan kepada masyarakat Solo Raya dan Sukoharjo agar selalu menjalankan amanat yang diberikan oleh pemerintah.

Baca juga : Satu Tahun Corona, RI Telah Datangkan 38 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Salah satunya, disiplin dalam melaksanaan protokol kesehatan (prokes) 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Saya selaku Mubaligh Solo Raya menghimbau kepada masyarakat, khususnya Solo Raya dan Sukoharjo untuk selalu bisa menjaga ktertiban dan keamanan di lingkungan kita masing-masing dan juga terus menaati protokol kesehatan, karena kita masih berada di zona Covid-19," imbau Ustaz Azzam, Rabu (3/3).

Dia mengingatkan, masyarakat bergotong royong dan sadar untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, angka penularan virus Corona bisa ditekan.

"Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir dan terus menjaga ukhuwah ikatan persaudaraan sesama kita jangan sampai terjadi ketidak tertiban di lingkungan kita masing-masing," harapnya.

Baca juga : BGS Ingatkan Pemda Gencarkan Prokes 3T

Dalam surat telegram nomor: ST/183/II/OPS.2./2021, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada jajarannya untuk berkoordinasi dengan TNI, Pemda, dan juga rumah sakit setempat untuk menambah kapasitas ruang perawatan hingga tempat isolasi pasien Covid-19.

Kapolri juga meminta, para pasien Covid-19 yang memiliki gejala berat dan sudah kritis diharapkan mendapat prioritas penanganan.

Tak lupa, Jenderal Sigit juga meminta bantuan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk bergotong royong membasmi Covid-19 yang saat ini masih mengancam kesehatan banyak orang di Indonesia.

Salah satunya dengan mendukung dan mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) 5M secara masif serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Puluhan Legenda Bulutangkis Terima Vaksin Covid-19

"Melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif agar masyarakat disiplin mematuhi prokes, terutama 5M, serta mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, agar masyarakat tidak takut, serta mendukung segala upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19," imbau Sigit, beberapa waktu lalu. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.