Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puluhan Legenda Bulutangkis Terima Vaksin Covid-19

Senin, 1 Maret 2021 21:19 WIB
Para legenda Bulutangkis Indonesia saat menerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (1/3). (Foto: PBSI)
Para legenda Bulutangkis Indonesia saat menerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (1/3). (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Jumat (26/2) lalu, para atlet Pelatnas Cipayung menerima vaksin Covid-19, pada Senin (1/3) giliran para mantan atlet-atlet bulutangkis yang berkesempatan mendapatkan vaksin.

Puluhan legenda seperti Tan Joe Hok, Imelda Wigoena, Heryanto Saputra, Eddy Hartono, Hariyanto Arbi, Candra Wijaya hingga Carmelita, dan Adriyanti Firdasari hadir di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Cibubur, Jakarta Timur, tempat dilaksanakannya vaksin tersebut.

Baca juga : Gus AMI Minta Ustadz Dan Kiai Pesantren Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19

Perwakilan legenda, Hariyanto Arbi menyambut positif pelaksanaan vaksin bagi para mantan atlet-atlet bulutangkis ini.

“Saya mewakili para legenda, mengucapkan terima kasih kepada PBSI dan Kemenpora juga KBI yang telah menyelenggarakan vaksin gratis kepada kami. Harapannya dengan vaksin ini kita bisa kembali bekerja dan melakukan aktivitas dengan merasa aman,” kata Hari yang juga Ketua Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca juga : Jokowi Luncurkan Prangko Seri Vaksinasi Covid

Sementara itu, Tan Joe Hok, mantan atlet tunggal putra dengan sederet prestasi yang kini berusia 83 tahun terlihat sangat antusias menjalani vaksin pertama ini.

Tidak terlihat raut ketakutan di wajah orang pertama Indonesia yang menjadi juara All England 1959 ini kala bersua dengan jarum suntik. Senyum merekah malah terpancar ketika cairan vaksin masuk ke dalam tubuhnya.

Baca juga : Atlet, Pelatih, dan Tim Pendukung PBSI Siap Divaksin Besok

“Ya yang terpenting adalah Covid-19 itu memang ada. Jadi bagaimana saya melindungi bukan diri saya sendiri, tapi saya melindungi keluarga saya dan tentu masyarakat. Maka saya anjurkan teman-teman, siapa saja, jangan takut. Ayo ikuti anjuran pemerintah untuk vaksin karena ini salah satu cara untuk pencegahan,” ujar Tan Joe Hok.

Lain Tan Joe Hok, lain juga peraih medali emas Olimpiade Sydney tahun 2000, Candra Wijaya. Candra mengaku bahwa sakit disuntik vaksin tidak sebanding dengan sakit yang ia alami bila kalah dalam sebuah pertandingan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.