Dark/Light Mode

Komunitas 48Bersepeda Bagikan Sembako Ke Korban Banjir Cipinang Melayu

Minggu, 7 Maret 2021 16:29 WIB
Pembagian sembako untuk warga RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, oleh komunitas 48bersepeda, Minggu (7/3). (Foto: Istimewa)
Pembagian sembako untuk warga RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, oleh komunitas 48bersepeda, Minggu (7/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas gowes 48bersepeda ikut memperlihatkan kepedulian sosial. Mereka membagikan 748 paket sembako kepada korban banjir yang ada di RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu (7/3). 

Meski banjir sudah surut, warga masih membutuhkan bantuan sembako untuk keperluan hidup sehari-hari. Selain membagikan paket sembako, komunitas ini juga bagikan masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan. Hal ini penting karena masih ada warga korban banjir yang abai dengan protokol kesehatan.

Baca juga : Mengatasi Kejenuhan Akan Pembelajaran Jarak Jauh

“Ada 748 paket sembako yang dibagikan sesuai dengan jumlah kepala keluarga yang ada di RW 04. Selain itu, kami juga sosialisasikan protokol kesehatan supaya warga patuh protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” ujar Ketua Penyelenggara Sandy Canester.

Warga Cipinang Melayu menyambut baik pembagian donasi ini. Salah satunya Titis, warga RT 04/RW 04 yang suaminya bekerja serabutan. “Terima kasih banyak paket sembakonya. Soalnya setelah banjir, masih harus bersihkan rumah dan barang bekas banjir. Jadi, kadang masih belum bisa kerja cari uang,” ujar Titis.

Baca juga : Vaksin Gotong Royong Banjir Peminat

Pembagian paket sembako ini merupakan tindak lanjut dari penggalangan dana di acara konser peduli negeri yang diadakan komunitas sepeda ini pada Februari. Total donasi yang terkumpul pada konser amal itu mencapai Rp 1 miliar. Dana ini akan didistribusikan ke sejumlah lokasi bencana di Tanah Air. 

“Alhamdulillah, dana yang terkumpul sebanyak Rp 1 miliar ini akan didistribusikan ke beberapa lokasi bencana di Indonesia. Seperti tanah longsor di Sumedang, korban banjir di Kalimantan Selatan, korban gempa di Mamuju, dan banjir di Manado,” ujar pembina 48bersepeda Abdul Kadir Karding

Baca juga : Bamsoet Bersama Gerak BS Bantu Korban Banjir Jakarta Selatan

Sejumlah musisi dan selebgram ikut mendukung donasi tersebut. Antara lain Tantri Kotak, Arda Naff, Sandy Canester, Ifan Seventeen, Rizal Armada, Rival Himran, Ifan Govinda, Drive Band, Dimas dan Ipank Last Child, dan Natta Reza. Komunitas 48bersepeda juga berterima kasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dalam konser peduli negeri ini. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.