Dark/Light Mode

Nyaris 100 Persen, Warga Lansia Di Jakarta Pusat Yang Sudah Divaksin Covid

Kamis, 8 April 2021 12:42 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk lansia (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk lansia (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Total warga lansia di Jakarta Pusat yang sudah disuntik vaksin Covid, telah mencapai angka 126.534 pada awal April 2021. Jumlah ini setara dengan 98 persen dari total 129.019 warga lansia di wilayah tersebut.

Terkait hal ini, Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan, pihaknya berupaya maksimal menggencarkan gerakan vaksinasi Covid untuk lansia.

Baca juga : Berdayakan Perangkat Desa, Bantu Lansia Daftar Vaksinasi

Percepatan vaksinasi lansia di 8 wilayah kecamatan, terus digeber.

Selain itu, Erizon juga menggandeng 34 rumah sakit di Jakarta Pusat untuk memberikan layanan vaksinasi bagi lansia.

Baca juga : 8 Juta Orang Di Jakarta Sudah Vaksin Covid-19

"Pada Sabtu dan Minggu, sentra layanan vaksin di Puskesmas juga tetap dibuka," ujar Erizon seperti dikutip laman PPID DKI Jakarta, Kamis (8/4).

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma juga telah mengintruksikan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil), untuk berkoordinasi dengan aparatur camat dan lurah. Guna menghitung data rill lansia yang sudah maupun belum divaksin.

Baca juga : Lebih Dari 1.000 Pekerja Dan Mitra RJBT Pertamina Ikut Vaksin Covid-19

"Sinkronisasi data dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah riil lansia yang tersebar di delapan kecamatan serta belum divaksin," tandas Dhany. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.