Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jangan Lengah Dan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Yang Sudah Divaksin Lengkap Masih Bisa Kena Corona Lho...

Sabtu, 27 Maret 2021 05:19 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto : Istimewa).
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Yang sudah divaksin bukan berarti kebal dari virus Corona. Tetap pakai masker dan tidak berkerumunan.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat, agar tidak lengah terhadap bahaya virus Corona. Siapapun yang sudah vaksinasi tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan (3M) sampai pandemi dinyatakan berakhir.

“Tetap pakai masker yang benar, jaga jarak dengan menghindari kerumunan, dan rajin cuci tangan,” ingatnya.

Baca juga : Pekerja Produktif Lagi Dengan Vaksin Covid-19

Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia ini mengatakan, disiplin 3M merupakan upaya sederhana untuk melindungi diri dan orang lain di sekitar. “Sinergi dan gotong royong menjadi kunci menghadapi pandemi Covid-19,” tan­dasnya.

Wiku memastikan, pemerintah telah me­nyediakan vaksin Covid-19 secara gratis. Dan semua lapisan masyarakat, kata dia, harus berperan aktif dengan tetap disiplin menjalankan prokes 3M.

“Adaptasi perubahan perilaku untuk mencegah Covid-19 dan menjadi lebih sehat dengan 3M memang tidak mudah. Tapi ini harus dilakukan untuk kebaikan bersama,” ujar Adjunct Professor di bidang Infectious Disease and Global Health di Tufts University.

Baca juga : Vaksin Sinovac Tahap Ketujuh Amankan Stok

Wiku menyebut, vaksinasi penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia. Karena vaksinasi memberikan per­lindungan kesehatan dan keamanan kepada masyarakat Indonesia.

“Salah satu upaya penanganan pandemi, dengan menghadirkan kekebalan komunitas atau herd immunity,” kata dia.

Akun @doa_ibuku1927 pun mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Dia mengajak seluruh pihak tetap di­siplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski telah memperoleh penyuntikan dua dosis vaksin Covid-19. “Disiplin menjalankan prokes akan mengurangi risiko terpapar Covid-19,” kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.