Dark/Light Mode

Ajak Warga Jakarta Weekend Di Rumah Saja

Anies: Corona Tidak Capek, Tidak Lelah

Minggu, 20 Juni 2021 07:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk weekend di rumah saja. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk weekend di rumah saja. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
Saat ini, 3,24 juta warga Jakarta sudah mendapatkan vaksinasi. Anies menargetkan tiap hari lebih dari 100 ribu warga mendapatkan vaksin sehingga di akhir Agustus semua orang dewasa di DKI sudah tervaksinasi.

Sampai tadi malam, unggahan Anies itu banyak direspon oleh pengguna media sosial. Di Instagram, video tersebut sudah tayang sebanyak 163 ribu kali. Sebanyak 600 pengguna menuliskan komentar.

Pesan yang disampaikan Anies ini tak berlebihan. Mengingat, Jakarta dalam kondisi genting. Kasus aktif harian, terus naik dan memecahkan rekor. Kemarin, ada tambahan sebanyak 4.895 kasus. Jumlah ini memecahkan rekor sehari sebelumnya yang berjumlah 4.737. Artinya tambahan Corona di Jakarta pada hari Sabtu menjadi yang tertinggi selama pandemi.

Baca juga : Sudah Saatnya Anies Menarik Rem Darurat

Berdasarkan data BNPB, total kasus Covid-19 di Jakarta mencapai 468.447. Sementara kasus meninggal di DKI Jakarta bertambah 59 orang. Dengan demikian, total kasus meninggal akibat Corona mencapai 7.640.

Warga dunia maya langsung merespon imbauan yang dibuat Anies itu. “Siap Pak Gubernur,” kicau @ni.menik. “Tetap di rumah, tetap patuhi prokes, jaga kesehatan. Kalau tidak bisa, pak Anies mohon PSBB ketat lagi,” timpal @Maulanasarief.

Sementara akun @maeemana.ema mengomentari wajah Anies yang terlihat capek. “Bapak mukanya ngantuk banget, istirahat yang cukup Pak Anies. Sehat selalu,” doanya.

Baca juga : Mas Ganjar, Minggir Mbak Puan Mau Lewat

Akun @amansyah kasus Covid-19 di Jakarta benar-benar mengerikan. Ia baru saja mendengar kabar teman dekatnya terpapar virus covid. “Berasa semakin dekat dan makin percaya sama kondisi yang mulai chaos di Jakarta ini. Semoga semuanya selalu sehat, yang sakit disembuhkan, dan selalu dijauhkan dari penyakit di kondisi yang seperti ini,” ucapnya.

Akun @hermantoregar kasus Covid-19 di Indonesia memang mengkhawatirkan. Positive rate sudah mencapai lebih dari 45 persen. Artinya dari 100 orang yang dites, sekitar 45 orang positif. Namun menurut anak bungsunya, itu sama artinya dengan tiap dua orang yang kita temui rata-rata salah satunya positif. “Tidak kudebat pendapat anak bungsuku. Kaus harian memang sedang melonjak. Hati hari tweeps,” cuitnya.

Akun @Garhine mengaku, serba salah untuk mengikuti imbauan dari Anies. “Pengen ngikuti arahan bapak, tapi kalau nggak keluar dagang, kami gak makan. Modal gak balik, bangkrut, jadi beban lingkungan lagi,” ungkapnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.