Dark/Light Mode

Peringati Bulan Bung Karno 2021

Ketua DPRD DKI Gelar Vaksinasi Corona Di Kantornya

Rabu, 30 Juni 2021 11:16 WIB
Ketua  DKI Jakarta Prasetio Edi memantau vaksinasi Covid-19 gratis bagi warga Jakarta di kantornya, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Foto: Ist)
Ketua  DKI Jakarta Prasetio Edi memantau vaksinasi Covid-19 gratis bagi warga Jakarta di kantornya, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bertekad menyukseskan program 1 juta dosis vaksin per hari dengan pelaksanaan vaksinasi yang digelar di kantornya. Dengan vaksinasi tersebut, Prasetio berharap dapat menyelamatkan banyak generasi dari ancaman kematian atas penularan Covid-19.

"Seperti halnya kata-kata yang pernah diungkap Presiden Soekarno. Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. Jadi ini demi kemanusiaan. Saya berikhtiar di Bulan Bung Karno kali ini banyak upaya upaya yang dilakukan untuk menyelamatkan nyawa," ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (30/6).

Baca juga : Pemegang Kartu IMI Dapat Pelayanan dan Diskon Khusus dari Siloam

Pras sapaan karib Prasetio mengatakan, sejauh ini hampir setiap hari DPRD DKI Jakarta membuka pendaftaran vaksinasi bagi warga. Pendaftaran masuk melalui ponselnya sendiri sudah mencapai angka 4.755 orang. Seluruhnya sudah mendapatkan vaksin secara gratis.

"Memang sekitar 20 persen masih dalam tahapan dosis pertama. Tetapi selanjutnya akan mendapatkan dosis kedua, dan kita akan terus genjot lagi jumlahnya," terang Pras.

Baca juga : Pertamina Balikpapan Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, banyak hal yang dapat diimplementasikan untuk memperingati acara tahunan Bulan Bung Karno. Bila dalam perjuangannya dahulu Bung Karno banyak berkorban dengan pengasingan dan berperang hingga mengorbankan banyak nyawa rakyat, kali ini perjuangan dapat dilakukan dengan menyelamatkan nyawa rakyat dari bahaya pandemi Covid-19.

"Pemerintah sudah berusaha keras untuk itu. Tidak hanya nyawa karena bahaya Covid-19 ya, tapi penyelamatan ekonomi juga penting dilakukan. Kalau goyah akhirnya terjadi ketidakstabilan harga, yang berujung kemiskinan hingga kelaparan," ungkapnya.

Baca juga : Bantu Atasi Pandemi, Kampus UTA`45 Jakarta Gelar Vaksinasi Massal

Bulan Juni merupakan salah satu momen bersejarah bagi rakyat Indonesia. Pasalnya di bulan ini, Presiden pertama yaitu Soekarno lahir dan wafat. Setiap tahunnya, selain peringatan Hari Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, bulan ini juga diperingati sebagai Bulan Bung Karno untuk mengenang jasa-jasa Sang Proklamator. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.