Dark/Light Mode

PPKM Darurat, Stok Beras Di DKI Dipastikan Aman

Rabu, 7 Juli 2021 13:33 WIB
Ilustrasi stok beras di gudang Food Station. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi stok beras di gudang Food Station. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stok beras di Jakarta selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan warga.

Baca juga : PPKM Darurat, Pemain Persija Wajib Kirim Video Latihan Mandiri

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ), Pamrihadi Wiraryo mengatakan, stok beras di gudang Food Station mencapai 8.000 ton. Selain itu stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) yang juga dikelola PT FSTJ mencapai 42.000 ton.

Baca juga : Agar Patuhi PPKM Darurat, Kemnaker Terbitkan Surat Edaran Untuk Dunia Usaha

"Stok beras masih melimpah karena saat ini masih dalam periode panen raya sampai beberapa bulan ke depan. Biasanya stok beras di PIBC dalam kondisi normal berkisar 32.000 sampai 34.000 ton," ujar Pamrihadi, Rabu (7/7).

Baca juga : PPKM Darurat, Wisata Di Kepulauan Seribu Tutup Sampai 20 Juli 2021

Pamrihadi menjelaskan, dengan stok beras yang ada saat ini maka masyarakat tidak perlu risau atau melakukan panic buying. "Stok saat ini sangat cukup untuk ketersediaan pangan untuk masyarakat di DKI Jakarta, harganya juga masih stabil," terangnya
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.