Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Ketiga PPKM Darurat, Gus Muhaimin Sidak Pasar Dan Mall Di Jaksel

Senin, 5 Juli 2021 19:41 WIB
Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sidak ke pasar di Jakarta Selatan, Senin (5/7). (Foto: DPR)
Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sidak ke pasar di Jakarta Selatan, Senin (5/7). (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki hari ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Ketua Tim Pengawas Penanggulangan Bencana Covid-19 DPR Abdul Muhaimin Iskandar melakukan sidak ke dua pasar di wilayah Jakarta.

Pasar pertama yang disidak Gus Muhaimin adalah Pasar Santa Modern yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan lokasi kedua adalah Pasific Place, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga : Cegah PHK, Pemerintah Beri Insentif Pelaku Usaha!

Gus Muhaimin menyatakan, dirinya sengaja melakukan sidak untuk memastikan kesiapan dan ketaatan seluruh masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas ekonomi di pasar. Hal ini dimaksudkan agar perekonomian di tengah pandemi bisa tetap berjalan.

"Supaya perekonomian ini bisa berjalan kuncinya adalah masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah," kata Gus Muhaimin, Senin, (5/7).

Baca juga : Gus Muhaimin: Gencarkan Sosialisasi PPKM Darurat Dan Vaksinasi Di Ponpes

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta kepada para pedagang agar di lapak tempat berjualan diberi penyekat dan atau garis pembatas agar tidak berinteraksi terlalu dengan para pembeli.

Selain itu, Gus Muhaimin juga meminta kepada para pedagang makanan untuk tidak melayani makan di tempat melainkan harus dibungkus guna menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan terjadinya penyebaran virus Corona.

Baca juga : Puan Dorong Kadin Terus Berkontribusi Pulihkan Ekonomi Nasional

Dia juga mengimbau manajemen pasar serta aparat pemerintahan setempat untuk aktif turun ke masyarakat memantau penerapan prokes selama pemberlakuan PPKM Darurat.

"Secara garis besar semua pedagang di dua pasar yang saya sidak sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Harapan saya itu berlanjut terus bukan saja saat PPKM ini, tapi seterusnya begitu," harap Gus Muhaimin. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.