Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPKM Darurat, Pemain Persija Wajib Kirim Video Latihan Mandiri

Rabu, 7 Juli 2021 11:53 WIB
Para pemain Persija saat latihan di waktu normal. (Foto : Ist)
Para pemain Persija saat latihan di waktu normal. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski libur karena penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Persija Jakarta mewajibkan pemainnya tetap latihan mandiri dan mengirim latihan lewat video.

Tim pelatih Persija tidak melepas tangan dalam mempersiapkan tim jelang Liga 1 2021. Sejumlah program tetap diberikan kepada para pemain saat berdiam di rumah masing-masing.

Baca juga : PPKM Darurat, Wisata Di Kepulauan Seribu Tutup Sampai 20 Juli 2021

“Pelatih kepala menginstruksikan agar para pemain tetap berlatih mandiri di rumah agar kondisi fisik mereka tetap terjaga,” kata pelatih fisik Ilham Ralibi pada Rabu (7/7).

Selama pekan pertama libur, materi latihan yang diberikan berupa circuit training sederhana yang bisa dilakukan para pemain di kediaman mereka. Materi berbeda akan diberikan pada pekan kedua.

Baca juga : PPKM Darurat, Erick Pastikan Pasokan Listrik Aman

“Jika tidak berlatih dalam periode lama, tentu kondisi fisik pemain akan drop. Hal itu yang dihindari tim pelatih jika nanti kembali memulai latihan,” ungkap Ilham.

Untuk mengontrol latihan yang diberikan, tambah Ilham, tim pelatih juga meminta para pemain mengirimkan video mereka kala berlatih mandiri.

Baca juga : PPKM Darurat, Kemendagri Minta Pemda Percepat Penyaluran Bansos

“Hal tersebut bertujuan agar kami dapat terus memantau perkembangan kondisi fisik mereka,” lanjut Ilham. Persija Jakarta meliburkan tim pada 5 Juli kemarin dalam kondisi fisik para pemain yang disebut Ilham telah berada di level 75-80 persen.

“Dengan libur ini, menjaga kondisi fisik para pemain tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih. Tapi saya percaya para pemain akan menjalani latihan mandiri dengan baik demi tetap fit saat latihan dilanjutkan,” pungkas Ilham. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.