Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies Luncurkan 16 Mobil Vaksin Keliling, Pede Target Jokowi Tercapai

Kamis, 8 Juli 2021 16:20 WIB
Mobil vaksin keliling (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
Mobil vaksin keliling (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan mobil vaksin keliling di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/7). Mobil vaksin keliling tersebut merupakan bagian dari upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menjangkau dan memperluas vaksinasi di Jakarta. Khususnya, untuk yang memiliki kendala mobilitas serta jangkauan vaksinasinya masih rendah.

“Pada siang ini, kita melepas keberangkatan 16 mobil vaksinasi keliling yang nantinya akan mendatangi tempat-tempat yang padat penduduknya dengan jangkauan vaksinasi yang belum tinggi,” ujar Anies, seperti dikutip Berita Jakarta.

Anies menjelaskan, mobil vaksin ini sebagai upaya jemput bola. “Kami datang ke masyarakat memastikan bahwa masyarakat bisa mendapatkan akses vaksinasi dengan cepat dan mudah. Mereka yang punya kendala mobilitas diharapkan nanti bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat,” tambahnya.

Baca juga : Kemendikbudristek Serahkan Dua Mobil Vaksinasi Ke Pemprov DKI

Anies menjelaskan, vaksinasi keliling ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board dengan berbagai stakeholder serta dunia usaha. Di antaranya, Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Ditjen Pendidikan Tinggi, juga dari dunia usaha, termasuk Kadin, Apindo, dan PT Magenta Mediatama.

“Jadi, dari DKI Jakarta ada 5 kendaraan, dari Kodam 3, Polda 3 kemudian, dari Magenta 3, dan dari Dirjen Pendidikan Tinggi ada 2 kendaraan. Sehingga, totalnya ada 16 kendaraan yang nanti akan berkeliling ke seluruh Jakarta,” paparnya.

Satu kendaraan berisi kru 5 orang, yang terdiri dari berbagai instansi. “Mereka ini akan dengan mudah bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk memastikan vaksinasi berlangsung. Ini berjalan mulai kemarin dan hingga hari ini sudah beroperasi menyebar di wilayah Jakarta,” terang Anies.

Baca juga : Menkes Puji Alumni Kanisius Vaksinasi 5 Ribu Orang Per Hari

Anies juga menyampaikan optimismenya terkait pencapaian target yang ditetapkan Presiden Jokowi untuk Jakarta. Terlebih, hingga 7 Juli 2021, data Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan, 5 juta orang sudah divaksin dosis pertama.

“Kita ingin masyarakat segera tervaksinasi. Per kemarin kita sudah memvaksin 5 juta orang di Jakarta. Harapannya, target yang sudah ditetapkan Bapak Presiden di akhir Agustus tervaksin 7,5 juta, insya Allah tercapai. Karena di awal Juli saja kita sudah berhasil dengan 5 juta orang tervaksin,” jelas Anies.

Terakhir, Anies mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat program mobil vaksin keliling. “Terima kasih kepada seluruh kolaborator di asosiasi maupun dunia usaha, jajaran Kodam Jaya, jajaran Polda Metro Jaya, dan Dirjen Pendidikan Tinggi yang telah bersama-sama bekerja untuk suksesnya program vaksinasi di Jakarta,” tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.