Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Blusukan Ke Area Vaksinasi Di Jakarta

Target Ambisius Jokowi 7,5 Juta Warga Divaksin

Selasa, 15 Juni 2021 06:57 WIB
Presiden Jokowi (tengah) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memberi sambutan di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/6/2021). (Foto: Biropers)
Presiden Jokowi (tengah) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memberi sambutan di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/6/2021). (Foto: Biropers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angka kasus harian Covid-19 di Jakarta terus melonjak. Penularan Corona dengan percepatan vaksin saling berlomba-lomba. Karena itu, Presiden Jokowi ingin herd immunity alias kekebalan kelompok secepatnya bisa terbentuk di Ibu Kota.

Pagi-pagi Jokowi sudah blusukan ke area vaksinasi. Dia mengunjungi dua provinsi dengan tiga titik area vaksin. Mulai dari satu lokasi di Bekasi di Jawa Barat, lanjut ke dua titik di Provinsi DKI Jakarta.

Seperti biasanya, dalam menjalankan agendanya Jokowi mengenakan tampilan khas, kemeja putih, celana hitam dan sneakers hitam.

Baca juga : Jokowi Serius Lindungi Pekerja Dari Corona

Di area vaksinasi Jakarta, Jokowi menginstruksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempercepat program vaksinasi. Target yang diberikan tak main-main, yakni warga harus sudah divaksin dalam waktu kurang dari tiga bulan.

“Saya juga tadi menyampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta, nanti di akhir Agustus target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksin semua,” ujar Jokowi saat memberi sambutan di area vaksinasi yang dilaksanakan di Rumah Susun Tanah Tinggi, Provinsi DKI Jakarta, kemarin.

Dalam sambutannya Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Baca juga : Jokowi Utus Luhut Dan Erick Rayu China

Dia berharap program vaksinasi di Jakarta bisa selesai sesuai target yang ditentukan.

Pemberian vaksin di Jakarta juga ada prioritasnya. Diutamakan area yang lalu padat. Seperti di Rusun Tanah Tinggi yang dikunjunginya. Jokowi mewanti-wanti agar vaksinasi ini harus diikuti seluruh penghuni rusun.

“Bayangkan kalau di Rusun ini satu saja ada yang terkena, maka menyebarnya sangat cepat sekali. Sehingga vaksinasi sangat diperlukan di kawasan ini,” terangnya.

Baca juga : Jokowi Beri Arahan Penanganan Pandemi Covid-19

Eks Wali Kota Solo itu mengakui, target vaksinasi itu memang tinggi. Ambisius, katanya. Tapi mau tak mau, itu harus terlaksana. Jokowi meminta semua jajaran terkait membantu Anies mensukseskan vaksinasi di Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.