Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Polri Sukses Vaksinasi 1 Juta Sehari

Jokowi: Terima Kasih!

Minggu, 27 Juni 2021 07:40 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyimak dengan seksama saat Presiden Jokowi memberikan penjelasan, di sela-sela meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/6/2021). (Foto: Biro Pers)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyimak dengan seksama saat Presiden Jokowi memberikan penjelasan, di sela-sela meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/6/2021). (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Target 1 juta dosis vaksin per hari yang dicanangkan Presiden Jokowi mampu direalisasikan jajaran Kepolisian. Sampai dengan tadi malam, vaksinasi yang diselenggarakan korps baju cokelat, kemarin itu, tembus 1,2 juta dosis lebih. Jokowi pun mengucapkan terima kasih.

Pagi kemarin, Jokowi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta dan Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Vaksinasi massal itu bagian dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021. HUT Bhayangkara tahun ini mengangkat tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Baca juga : Kejar Target Vaksinasi 1 Juta Dosis Sehari, Kemenkes Hapus Syarat Domisili KTP

Tempat pertama yang dikunjungi Jokowi adalah Lapangan Bhayangkara. Eks Gubernur DKI Jakarta itu tiba di sana sekitar pukul 09.30 WIB. Dia tampil dengan mengenakan setelan kemeja putih lengan panjang yang digulung dan celana hitam.

Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Jokowi pun langsung mengelilingi tempat vaksinasi. Mulai dari stand pendaftaran, area screening, meja vaksinasi, sampai tempat tunggu observasi. Mereka tampak berbincang, sesekali terselip tawa.

Baca juga : PROJO Apresiasi Mentan SYL Wujudkan Arahan Jokowi Di Sektor Pertanian

Puas berkeliling, Jokowi pun melanjutkan acara dengan menggelar video conference bersama seluruh Kapolda seluruh Indonesia yang juga sedang menggelar vaksinasi. Dia meminta laporan dari sejumlah Kapolda soal vaksinasi.

Dimulai dari Jawa Tengah. Mendapat kesempatan itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan vaksinasi digelar serempak oleh 35 Polres di 340 titik, dengan jatah 141 ribu dosis vaksin.

Mendengar laporan ini, Jokowi memberi tantangan. “Kalau ditingkatkan jadi dua kali lipat, bisa nggak?” tanyanya. “Sanggup bapak,” timpal Luthfi. “Hebat. Berarti tinggal Menkes yang menyiapkan vaksinnya. Terima kasih Kapolda,” ucap Jokowi.

Baca juga : BGS: Satu Juta Vaksinasi Dalam Sehari, Pasti Bisa!

Ia kemudian meminta laporan Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra. Laporan Panca makin membuat Jokowi bangga. Pasalnya, Kapolda Sumut melakukan seleksi ketat bagi yang ingin divaksin. Mengingat antusiasme di sana sangat tinggi.

Dari kuota 62.750, terdapat 66.790 orang yang meminta disuntik vaksin. Sementara jatah vaksin yang diberikan hanya 121 ribu dosis. “Saat ini sudah dipakai 101 ribu dosis. Tinggal 20 ribu sampai 30 Juni. Artinya, kurang sekitar 60 ribu dosis yang belum bisa dipenuhi. Mohon petunjuk dan arahan Bapak Presiden,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.