Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tangani Covid-19 Dengan Pendekatan Saintifik

Anies: DKI Jadi Referensi Kota-kota Di Dunia

Sabtu, 10 Juli 2021 20:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sejak awal menggunakan pendekatan saintifik dari para ilmuwan di bidangnya sebagai dasar pengambilan keputusan dan penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan Anies saat menanggapi hasil survei serologi di Ibu Kota yang dilakukan Tim Pandemi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI), Lembaga Eijkman, dan CDC Indonesia.

Survei ini secara spesifik ingin mengukur proporsi warga Jakarta yang memiliki antibodi terhadap Covid-19.

Baca juga : Doakan Korban Covid-19, Polisi Dan Pengendara Hening Cipta Serentak

"Kami di DKI Jakarta sejak awal masa pandemi ini mempercayakan arah kebijakan pada pendekatan saintifik dan ilmuwan di bidangnya," ujar Anies, Sabtu (10/7).

Dipaparkannya, Pemprov DKI Jakarta menggunakan rujukan pada data-data, merujuk pada pendekatan ilmiah, dan transparansi.

"Itu jadi kata kunci yang kita pegang sejak awal. Karena itu, kami dalam setiap aspek kebijakan selalu berkonsultasi, bertukar pikiran," imbuhnya.

Baca juga : Bantu Tangani Covid-19, Singapura Serahkan Bantuan Alkes Untuk Indonesia

Anies pun menyampaikan terima kasih kepada tim FKM UI yang telah mendampingi dan memberikan guidance dalam melakukan navigasi menghadapi pandemi Covid-19 di Jakarta selama satu setengah tahun ini.

Dia berjanji, Pemprov DKI akan terus menggunakan pendekatan ilmiah dan selalu transparan dalam upaya-upaya pengendalian Covid-19.

"Kami percaya situasi ini tidak selesai dalam hitungan minggu, karena itu untuk bisa berjalan bersama, rakyat harus percaya pemerintah dan pemerintah harus bisa dipercaya. Caranya dengan menyampaikan apa adanya dan dengan dasar bukti yang menggunakan metode ilmiah," beber eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.