Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ratusan Personel Polisi Jaga Rumah Duka Mendiang Bupati Bekasi

Senin, 12 Juli 2021 12:27 WIB
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. (Foto: Ist)
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan personel aparat Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi disiagakan di sekitar rumah duka mendiang Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di RT 01/04, Kampung Lemah Abang, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara.

Eka meninggal dunia pada Minggu (11/7), pukul 21.30 WIB, usai menjalani perawatan intensif selama sepekan di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang akibat terinfeksi Covid-19.

"Kami turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya. Almarhum sahabat sekaligus rekan kerja saya. Kami ingin di acara pemakaman beliau tetap dilakukan dengan protokol kesehatan," ujar Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di area rumah duka, Senin (12/7).

Baca juga : Gandeng Polres, Jababeka Vaksinasi 1.250 Warga Kabupaten Bekasi

Penjagaan dilakukan lantaran ratusan warga sekitar yang memenuhi tepian jalan menuju kediaman dan pemakaman mendiang Eka.

Hendra mengatakan, puluhan personel melakukan pengamanan PPKM darurat dilakukan di depan rumah. Sementara puluhan lainnya, disiagakan di area pemakaman yang berada di dalam rumah duka.

"Personel yang dikerahkan ada di depan rumah duka, di area pemakaman, dan di sekitar Pemda. Sekitar 100 orang lebih," bebernya.

Baca juga : PLN Jaga Pasokan Listrik Rumah Sakit Dan Pabrik Oksigen

Hendra memastikan hanya pihak keluarga yang diperkenankan untuk berada di rumah duka. "Untuk protokol kesehatan akan kita terapkan dengan baik dan kita akan sekat orang-orang yang tidak berkepentingan untuk tidak hadir di acara ini, cukup keluarganya saja. Jadi yang datang diharapkan hanya keluarga, kita harus paham saat ini PPKM Darurat," bebernya.

Jenazah Eka tiba di rumah duka pukul 10.30 WIB, bersama kendaraan iring-iringan keluarga. Begitu tiba di rumah duka, jenazah almarhum langsung dikebumikan di pemakaman keluarga yang telah disiapkan.

Prosesi pemakaman dilangsungkan sesuai protokol kesehatan dengan bantuan petugas khusus berpakaian APD lengkap. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.