Dark/Light Mode

Kapolresta Balikpapan Borong Dagangan PKL Dan Berikan Ke Warga Yang Isoman

Kamis, 15 Juli 2021 19:59 WIB
Kapolresta Balik­papan Kombes Turmudi memborong makanan dari PKL dan membagikannya kepada warga yang melintas dan warga yang tengah melakukan isolasi mandiri. (Foto: Ist)
Kapolresta Balik­papan Kombes Turmudi memborong makanan dari PKL dan membagikannya kepada warga yang melintas dan warga yang tengah melakukan isolasi mandiri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Kapolresta Balik­papan Kombes Turmudi patut ditiru. Dia memborong makanan milik pedagang kaki lima alias PKL dan membagikannya kepada warga. Juga, kepada pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Dalam sebuah video viral yang beredar terlihat, Kombes Turmudi tengah memborong buras dan nasi kuning di wilayah MT Haryono, Balikpapan. Kemudian, dia membagikannya kepada warga yang melintas.

Berita Terkait : Soal Ivermectin, IDI Tak Mau Berpolemik

Jadi, tak hanya pedagang yang senang, warga yang melintas juga bergembira karena mendapat makanan tersebut. 

"Ini bagian dari agenda peduli sesama berbagi berkah (PSBB) kepada warga Kota Balikpapan," ujar Kasat Bin­mas Polresta Balikpapan AKP Eko Achnanto, saat dikonfirmasi, Kamis (15/7).

Berita Terkait : Tekan BOR, Apartemen Taman Rasuna Izinkan Warganya Yang Kena Covid, Untuk Isoman Di Unit

Selain itu, Turmudi juga membagikan makanan itu kepada para pasien Covid-19 yang tengah melaksanakan isoman. Salah satunya, di RT 46 Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan. Di sana, ada 4 rumah yang penghuninya menjalani isoman karena terinfeksi Covid-19.

"Diberi bantuan berupa sarapan selama 5 hari berturut-turut bagi yang sedang isolasi mandiri," terang Eko.

Berita Terkait : Nasdem Minta Menkeu Batalkan Rencana Pajak Sembako Dan Pendidikan

Bantuan diberikan sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan semangat masyarakat agar mempercepat pemulihan. "Ini bentuk sinergitas kita untuk menanggulangi Covid di Kota Balikpapan," tandasnya. [OKT]