Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kecamatan Cipayung Siapkan 7 Lokasi Isolasi Pasien OTG Covid

Jumat, 16 Juli 2021 13:19 WIB
Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio. (Foto: Istimewa)
Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menyiapkan tujuh lokasi ruang isolasi bagi pasien OTG Covid 19. Hal ini untuk antisipasi jika ada pasien OTG Covid 19 yang tak tertampung di rumah sakit, Wisma Atlet dan Rusun Nagrak.

Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio mengatakan, tujuh lokasi penampungan OTG yang telah disiapkan ini adalah, GOR Setu, SMA Muhammad Husni Thamrin (MHT), gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT) Cilangkap, SKKT Munjul, SKKT Lubang Buaya. Kemudian hotel praktik SMKN 24, serta rumah dinas camat di Jl Raya Cilangkap.

Baca juga : Ditjen Perumahan Siapkan Strategi Khusus Pendataan PSR

"Kita sudah siapkan tujuh lokasi penampungan sementara bagi pasien OTG Covid-19. Ini untuk antisipasi adanya lonjakan pasien yang tidak tertampung di rumah sakit maupun Wisma Atlet dan Rusun Nagrak. Kami berharap, warga Cipayung tidak ada lagi yang terpapar," ujar Fajar, Jumat (16/7).

Fajar mengatakan dari tujuh tempat isolasi itu yang saat ini sudah siap pakai adalah di SMA MHT. Karena sudah ada kasur lantai, bantal dan guling. Kemudian di GOR Seru sudah tersedia 20 velbed dan di SKKT Cilangkap disiapkan karpet tebal. Selain itu di rumah dinas camat juga saat ini sudah dirapikan dan siap pakai.

Baca juga : Menteri BUMN Pastikan Stok Obat Untuk Pasien Covid-19 Aman

"Khusus untuk rumah dinas camat, bisa dipakai oleh warga yang sehat. Yang terpapar Covid-19 isolasi mandiri di rumahnya agar lebih nyaman dan cepat pulih. Sedangkan keluarganya yang sehat bisa nginap di rumah dinas camat," ujar Fajar.

Ia menambahkan, untuk di SMA MHT dukungan makanan siap saji dari pihak sekolah bagi pasien OTG yang menjalani isolasi di sana. "Sekolah ini bersifat boarding school, sehingga sarana prasarananya sangat lengkap," ujar Fajar. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.