Dark/Light Mode

Terminal Kampung Rambutan Buka Sentra Vaksinasi Sampai 23 Juli 2021

Rabu, 21 Juli 2021 14:30 WIB
Sentra Vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan buka sejak 19 hingga 23 Juli 2021. (Foto: Ist)
Sentra Vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan buka sejak 19 hingga 23 Juli 2021. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kementerian Perhubunga dan instansi terkait membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan, sejak 19 hingga 23 Juli 2021.

Sentra vaksinasi menargetkan menyuntikkan vaksin sebanyak 1.300 orang terdiri dari pengemudi bus, kondektur, pelaku perjalanan, mitra-mitra perhubungan di Terminal Kampung Rambutan, dan masyarakat umum.

Berita Terkait : Dicky Budiman: Perlu Ada Sentra Vaksinasi 24 Jam

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Made Joni mengatakan, layanan vaksinasi Covid-19 ini diperuntukkan bagi warga sasaran usia 12 tahun ke atas hingga lansia dengan target harian 200 hingga 300 orang.

"Sopir atau kondektur, keluarganya, disarankan dibawa ke sini untuk divaksin, termasuk anaknya. Kami sudah mengantisipasi seandainya melebihi kuota, kalau ada penambahan, dari Dinas Kesehatan siap mengalokasikannya. Untuk sementara ini ada 1.300 dosis," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (21/7).

Berita Terkait : Lawan Covid-19, Banteng Jakarta Timur Gelar Vaksinasi

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan BKKBN mengerahkan sebanyak 12 tenaga kesehatan (nakes) untuk mendukung layanan Sentra Vaksinasi Terminal Kampung Rambutan. Selain itu, fasilitas penunjang juga disediakan seperti, mini ICU, ambulans, hingga jaringan internet.

"Kami berharap, sentra vaksinasi ini dapat mempercepat target vaksinasi dan tercapainya herd immunity. Agar pandemi Covid-19 segera terkendali. Masyarakat dapat beraktivitas normal dan ekonomi bisa pulih kembali," harapnya. [FAQ]