Dark/Light Mode

TC Selesai, Timnas Wanita Indonesia Siap Berlaga Di SEA Games 2021

Sabtu, 3 Juli 2021 17:01 WIB
Timnas Wanita Indonesia. (Foto: PSSI)
Timnas Wanita Indonesia. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Wanita Indonesia telah merampungkan pemusatan latihan di Jakarta pada Jumat (2/7) lalu. Seperti diketahui, Garuda Pertiwi memulai sejak Rabu (23/6).

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan training camp (TC) Timnas Wanita memang sudah berakhir pada Jumat (2/7) sesuai program yang dijalankan oleh pelatih.

"Sesuai program yang diberikan pelatih kepada PSSI, TC Timnas Wanita berakhir hari ini. Laporan dari pelatih secara teknis para pemain sudah memahami pola dan materi yang diberikan," ujar Yunus Nusi.

Baca juga : Mantapkan TC, Pelatih Timnas Wanita Panggil 4 Kiper

Ia berharap pemain terus menjaga kondisi agar pada TC selanjutnya pemain dalam kondisi siap dan semakin meningkat kemampuannya. PSSI berkomitmen untuk mendukung program dari pelatih demi prestasi Timnas Wanita.

Sementara itu, pelatih Timnas Wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada mengatakan ia bersama tim pelatih telah memberikan berbagai program latihan secara terstruktur.

Dari latihan di lapangan, sesi analisa permainan di kelas hingga sesi untuk meningkatkan kebugaran yang digelar di hotel selama TC.

Baca juga : Survei Tunjukkan, Warga Indonesia Mau Penghapusan Hukuman Mati

"Tentu ada beberapa yang perlu dievaluasi, apalagi ada beberapa pemain yang baru bergabung, namun secara cara bermain secara keseluruhan sudah baik,” ujar Rudy Eka.

Ia mengapresiasi peningkatan performa dari para pemain yang dipanggil pada TC kali ini. Setelah terakhir menggelar TC pada bulan Maret lalu, bulan ini tim pelatih mendatangkan pemain yang nantinya akan masuk kerangka tim.

Sementara Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan pada TC ini, ada tujuh pemain muka baru yang menempati berbagai posisi dari kiper hingga striker seperti Bunga Syifa, Jasmine Sefia, Nurhayati, Sheva Imut, Pani Tri Oktavianti, Yolanda Krismonica dan Riska Aprilia.

Baca juga : Pertama Di Indonesia, Kini Ada Perpustakaan Pancasila Di Lapas

Indra menambahkan pada tahun 2021, skuad Garuda Pertiwi dijadwalkan akan menghadapi beberapa kompetisi internasional.

"Pada SEA Games 2021 di Vietnam dan Kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 yang akan digelar bulan September mendatang,  Indonesia menjadi tuan rumah dan tergabung di grup C bersama Korea Utara, Singapura juga Irak. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.