Dark/Light Mode

Target Suntik 400 Orang Per Hari

PAM Jaya Buka Sentra Vaksinasi Di Kelurahan Semanan 

Kamis, 29 Juli 2021 15:34 WIB
Sentra Vaksinasi Covid-19 PAM Jaya di SMPN 205, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Ist)
 
Sentra Vaksinasi Covid-19 PAM Jaya di SMPN 205, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Ist)  

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya sebagai salah satu Badan Usama Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19 bagi warga DKI Jakarta. Kali ini menyasar warga di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

"Sentra Vaksinasi ini merupakan sentra vaksinasi kedua yang dihelat oleh PAM Jaya untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di Jakarta," ujar Direktur Utama PAM JAYA Priyatno Bambang Hernowo dalam keterangannya, Kamis (29/7).

Baca juga : Ketua Dewas Perum Jasa Tirta II Happy Vaksinasi Di Jatiluhur Lancar Dan Tertib

Sentra Vaksinasi PAM Jaya ini menggunakan vaksin Sinovac dengan pemberian dosis pertama yang berlangsung pada 26 hingga 30 Juli 2021 di SMPN 205 Semanan, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Target dari Sentra Vaksinasi PAM Jaya ini sebanyak 400 dosis per hari dengan pembagian 190 untuk masyarakat sekitar yang mendaftar melalui RT/RW setempat, 160 untuk siswa SMPN 205, dan 50 untuk umum melalui pendaftaran via aplikasi JAKI.

Baca juga : Menko PMK Serukan Pemda Kebut Proses Vaksinasi Tahap Pertama

Selama 3 (tiga) hari sejak 26 Juli 2021, Sentra Vaksinasi PAM Jaya di SMPN 205 sudah memberikan vaksin kepada 978 orang dan masih akan terus bertambah sampai dengan Jumat, 30 Juli 2021.

Direktur Utama PAM Jaya mengimbau warga yang akan divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan melaksanakan 5 M. Yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Selain itu, warga yang sudah divaksin tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah.

Baca juga : Wagub DKI Pantau Sentra Vaksinasi di Universitas Nasional Berjalan Lancar 

Sementara itu, pada Senin (26/7) lalu Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dalam kunjungannya ke Sentra Vaksinasi PAM Jaya di SMPN 205 Semanan, mengapresiasi PAM Jaya yang terus membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi.

Diketahui, Jakarta Barat memiliki target vaksin sebanyak 23.000 dosis sehari. Per tanggal 28 Juli 2021 tercatat 7,3 juta warga Jakarta yang sudah di vaksin dosis pertama, ditargetkan pada akhir Agustus 2021 warga Jakarta yang sudah divaksin sebanyak 8,8 juta. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.