Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wagub DKI Pantau Sentra Vaksinasi di Universitas Nasional Berjalan Lancar 

Selasa, 27 Juli 2021 12:12 WIB
(kedua dari kanan) Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria lakukan pemantauan sentra vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional
(kedua dari kanan) Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria lakukan pemantauan sentra vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria lakukan pemantauan sentra vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional (Unas), pada Senin (26/07). Ariza mengatakan, program vaksinasi di Unas berjalan dengan lancar. 

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan, ia berkeliling di lokasi vaksinasi mulai dari tempat registrasi, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi.

Baca juga : Titah Basuki, Program Sejuta Rumah Tetap Berjalan Dengan Prokes

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di Unas berjalan dengan baik, tetap mematuhi SOP dan protokol kesehatan dengan ketat. Jadi dalam melakukan vaksinasi sebagai program nasional yang penting, kita tetap harus memerhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menularkan virus Covid-19,” ujarnya dalam peninjauan tersebut.

Ia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi di DKI Jakarta sudah mencapai 80 persen dan pemberian dosis vaksin pertama dan kedua telah mencapai 9.173.836 dosis. Pelayanan vaksinasi juga terbuka untuk umum dan tidak membatasi KTP non-DKI untuk melaksanakan vaksin di Jakarta. Oleh sebab itu, Ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk segera melakukan vaksin di rumah sakit, puskesmas setempat, maupun sentra vaksinasi terdekat.

Baca juga : Indonesia Bersiap Lahirkan Pekerja dan Pengusaha Muda

“Semua ini perlu digenjot dengan harapan kasus Covid-19 dapat menurun dan seluruh kegiatan dapat kembali berjalan normal. Tentu saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Unas tahap kedua berlangsung pada 26-29 Juli 2021  Aula Masjid Sutan Takdir Alisjahbana. Sebelumnya, Unas telah menjadi sentra vaksinasi tahap pertama pada  28 Juni hingga 1 Juli 2021. Layanan vaksinasi melibatkan dosen dan mahasiswa sebagai tenaga kesehatan dan administrasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum JABODETABEK dan civitas akademika Unas dengan menargetkan 300 orang setiap harinya, pungkas Ariza. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.