Dark/Light Mode

Disanjung Airlangga

Anies Mesem-mesem

Jumat, 20 Agustus 2021 07:35 WIB
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau peluncuran kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil, di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/8/2021). (Foto: Humas Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau peluncuran kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil, di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/8/2021). (Foto: Humas Kemenko Perekonomian)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Pemprov DKI Jakarta dalam mempercepat vaksinasi untuk warga Ibu Kota mendapat apresiasi dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI, dianggap berhasil memenuhi target vaksinasi kepada warganya. Dapat pujian ini, Anies terlihat mesem-mesem di balik masker yang dipakainya.

Pujian Airlangga itu disampaikan dalam peresmian vaksinasi untuk ibu hamil di Balai Kota DKI, kemarin. Acara ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Obsteri dan Ginekologi Indonesia (GOKI). Airlangga hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19.

Baca juga : Anies Gaspoll

Layaknya kegiatan vaksinasi di berbagai daerah, peserta disediakan tempat duduk, berjejer rapi. Hanya saja tempatnya di luar, tanpa atap, di halaman Balai Kota, dekat air mancur.

“Kita berterima kasih, DKI salah satu yang tertinggi untuk vaksin pertama. PR belum selesai Pak Gubernur, yang dikejar itu juga bukan vaksin pertama tapi juga vaksin kedua,” kata Airlangga dalam sambutannya.

Baca juga : Digitalisasi Dukung Kelangsungan Usaha Mikro Milik Perempuan

Airlangga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memiliki tugas untuk menggenjot kembali realisasi vaksinasi dosis kedua bersama dengan sejumlah daerah aglomerasi di Bodetabek. “Seperti balon, ditekan di satu tempat di tempat lain akan naik, jadi aglomerasi harus dikunci. Ini yang sedang didorong,” kata Airlangga.

Berdasarkan data Pemprov DKI per 18 Agustus 2021, vaksinasi dosis pertama telah mencapai 102,8 persen atau 9.190.936 orang. Sementara untuk dosis kedua baru 4.449.098 orang atau 49,8 persen warga Jakarta yang telah menerima dosis vaksin Covid-19 secara lengkap.

Baca juga : Pekik Airlangga Capres 2024 Bergema Di Jawa Tengah

Namun, hitungan itu untuk target 8.941.211 warga yang disuntik. Baru-baru ini, Pemprov DKI menaikkan target sasaran warga yang divaksin sebanyak 11 juta orang. Apabila dihitung dari total itu, maka capaian dosis pertama baru 83,5 persen dan dosis kedua baru 40,4 persen dari target 11 juta warga DKI.

Lebih lanjut, Airlangga juga memastikan pemerintah terus berkomitmen dalam mengentaskan pandemi melalui program vaksin nasional. Pemerintah telah mengamankan setidaknya 425 juta dosis vaksin Covid-19 dari berbagai produsen vaksin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.