Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pekik Airlangga Capres 2024 Bergema Di Jawa Tengah

Rabu, 11 Agustus 2021 09:19 WIB
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang terus bergema di sejumlah daerah, paska ekonomi berhasil tumbuh 7 persen sesuai yang ditargetkan Pemerintah.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Karanganyar, akan mengukuhkan  Airlangga sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024. 

Selain itu, Rakerda juga mengagendakan pembentukan tim pemenangan pemilu legislatif 

Berita Terkait : KKP Larang Jual Beli Benur Berat Di Bawah 5 Gram

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono mengatakan, Airlangga merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Karena itu, kemunculannya sebagai capres RI mendapat respons positif dari masyarakat.

"Airlangga sangat layak untuk maju sebagai capres. Beliau memiliki pengalaman lama di bidang pemerintahan," ujar Juliyatmono yang juga menjabat Bupati Karanganyar ini sebagaimana dikutip Selasa (10/8).

Ia mengatakan, optimisme dan kepercayaan masyarakat kepada Airlangga tak lepas dari hasil kinerjanya selama ini, terutama terkait jabatannya sebagai menteri koordinator bidang perekonomian.

Berita Terkait : Airlangga: Lawan Covid, Solidaritas Antar Negara Harus Dikuatkan

"Banyak pihak yang memprediksi, Indonesia akan mengalami resesi. Namun, ternyata tim ekonomi Indonesia di bawah koordinator Airlangga mampu keluar dari  resesi tersebut. Bahkan, ekonomi pada triwulan kedua bisa tumbuh 7,07 perse sesuai yang ditargetkan," tuturnya.

Selain itu, dalam mengatasi pandemi Covid-19, eks anggota DPR ini juga telah memberikan subsidi gaji dan insentif sebesar Rp 1,2 juta bagi pelaku UMKM mikro. Dia juga merealisasikan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

Soal kepemimpinan, kemampuan Airlangga juga tidak perlu diragukan lagi. Karena sejak menjabat Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga mampu mengangkat citra Partai Golkar. 

Berita Terkait : Non Jawa Mencemaskan

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Partai Golkar meraih 85 kursi legislatif, atau terbanyak kedua di DPR. [MFA]