Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yayasan Indonesia Mengaji Beri Bantuan 4.400 Quran Dan Sembako Buat Ustad/Ustazah

Senin, 23 Agustus 2021 14:39 WIB
Wakil Ketua Yayasan Indonesia Mengaji H. Said Aldi Al Idrus menyerahkan bantuan sembako dan Alquran bagi ustad/ustazah, di Jakarta Timur. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Yayasan Indonesia Mengaji H. Said Aldi Al Idrus menyerahkan bantuan sembako dan Alquran bagi ustad/ustazah, di Jakarta Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Umum Yayasan Indonesia Mengaji Komjen Purn H Syafruddin memberikan bantuan berupa 4.400 sembako dan 4.400 Alquran dalam rangka Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ke-44.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua umum DPP BKPRMI yang juga Wakil Ketua Yayasan Indonesia Mengaji H. Said Aldi Al Idrus, di Jakarta Timur, yang diterima langsung perwakilan ustaz/ustazah DKI Jakarta.

Baca juga : Rayakan HUT RI, Asabri Serahkan Bantuan Sembako Bakti Untuk Veteran

Turut mendampingi Sekjen BPKRMI Ahmad Rizqon, Ketua DPW DKI Jakarta H Abdul kadir, Dirnas LPPSDM H Nanang Mubarok, serta Dirnas LPPTKA Gunawan HS.

Dalam sambutannya, Said Aldi Al Idrus menyampaikan kepada para tamu undangan agar tetap istiqomah dalam membina generasi qurani dan tidak bosan mengajarkan Alquran kepada generasi muda.

Baca juga : Syarief Hasan Dorong Pemerintah Kurangi Utang Dan Jaga Keberlanjutan Fiskal

Ia juga mengungkapkan, hasil riset Yayasan Indonesia Mengaji ada sekitar 60 persen umat Islam tidak bisa membaca Alquran dengan baik.

“Alquran dan paket ini agar bisa didistribusikan kepada umat yang membutuhkan terkhusus yang terdampak Covid-19 dan kepada para ustaz-ustazah yang mengajarkan Alquran di pelosok-pelosok daerah," pesan Said Aldi.

Baca juga : Maybank Indonesia Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Covid-19

Ditambahkannya, kegiatan ini juga dalam rangkaian Milad BKPRMI Ke-44. Dia pun mengimbau kepada seluruh DPW, DPD, DPK BKPRMI di seluruh Indonesia untuk menyemarakkannya dengan memberu bansos diiringi kegiatan religi.

"Serta memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah demi menghindari penyebaran Covid-19," tandas Said. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.